D-ONENEWS.COM

Pangdam Lantik 259 Tamtama Baru

Surabaya (DOC) – Sebanyak 259 anggota Tamtama baru dilantik langsung oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, di Sekolah Calon Tamtama Rindam V/Brawijaya usai menempuh pendidikan selama empat bulan.
“Pendidikan Tamtama yang ditempuh masing-masing siswa merupakan salah satu bekal awal dalam mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya sesuai kecabangan masing-masing. Pendidikan kecabangan pada dasarnya bertujuan untuk membekali para prajurit untuk siap dalam mengikuti setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit yang profesional di seluruh satuan jajaran TNI-AD,” kata Mayjen Kustanto.
Selain itu, ia menilai prajurit Tamtama memiliki peran penting dalam mendukung tugas satuan melalui penugasan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugas masing-masing prajurit. “Karena itu, prajurit Tamtama dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya,” tegasnya.
Saat ini, kata dia, tuntutan sebagai prajurit TNI-AD di masa mendatang mencakup berbagai hal, terutama kesiapan fisik yang kuat disertai kemampuan dan keterampilan sampai pada tahap mahir. Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap prajurit Tamtama remaja harus senantiasa mempersiapkan diri dengan baik dan terus berlatih.
“Tuntutan berlatih, berlatih dan berlatih harus menjadi kebutuhan yang paling hakiki. Oleh karena itu, tingkatkan budaya belajar dan berlatih,” ucap jenderal bintang dua tersebut. (D02)

Loading...

baca juga