D-ONENEWS.COM

Panglima TNI Akan Hadiri Demo Fire Power

Lumajang,(DOC) – Menjelang kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., meninjau langsung teknis pengerjaan jalan hotmix di Lapangan Tembak milik TNI AU di Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Lumajang, Sabtu (20/7/2019) pagi.

Pengaspalan jalan sepanjang 600 Meter dari Mes AWR (Air Weapon Range) Pandawnagi sampai dengan Heliped Lapangan Tembak AWR Pandawangi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, bahwa pemantauan kali ini bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan penyedia jasa hotmix untuk kegunaan pengaspalan jalan. Itu Sekaligus untuk persiapan kedatangan panglima TNI, dalam rangka “Fire Power Demo” atau biasa disebut latihan tempur angkatan udara.

Ia mengungkapkan, bahwa ada 8 jasa penyedia pengaspalan yang diminta untuk melakukan traile, sekaligus supaya bisa mengukur ketika pemerintah berkebutuhan dalam penyediaan jalan hotmix sudah siap.

“Penyedia jasa pengaspalan yang sudah melakukan traile ini nantinya yang akan menjadi salah satu rekomendasi. Karena mereka sudah kami uji coba baik dari segi kepanasan maupun ketebalan aspal hotmix, yang itu semua sudah kita buat standart,” ujarnya.

Usai memantau langsung proses pengaspalan, Bupati menyempatkan meninjau peralatan senjata Orlicon milik Paskhas Denhanud Jakarta.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Lumajang didampingi oleh, Ka. Dinas PUTR Kabupaten Lumajang, Drs. Karna Suswandi, MM., Kol. PNB. Arif Widianto, Kadisops Lat Mabesau., Mayor. PNB. Sandhra Gunawan, Lanud Abd. Saleh Malang, serta Forkopimca Tempeh dan Kunir.(imam/r7)

Loading...