D-ONENEWS.COM

Partai Golkar Jatim Puji Kinerja Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Surabaya,(DOC) – DPD Partai Golkar Jatim ikut membantu pemerintah dalam rangka tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok). Untuk itu, lewat program Yellow Klinik, partai berlambang pohon beringin ini sudah melakukan vaksinasi Covid-19 di 27 kabupaten/kota di Jatim.

Dari puluhan kabupaten/kota tersebut, sasaran yang sudah tercapai 36 ribu dosis.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji saat memantau vaksinasi Covid-19 bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Kantor DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Senin (27/9/2021).

“Vaksinasi di DPD Golkar Kota Surabaya ini yang ke-27. Jumlah total sasaran mencapai 36 ribu dosis di seluruh Jatim. Jumlah ini kita pastikan bertambah. Karena upaya serupa terus kita lakukan. Mudah-mudahan ini merupakan sumbangsih bagi Jatim untuk mencapai herd Immunity,”ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Cak Sar, panggilan Sarmuji, ingin mengucapkan rasa bangganya sebagai warga Surabaya atas prestasi Wali Kota Eri Cahyadi yang sudah bisa menempatkan Kota Surabaya PPKM-nya (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 1.

Menurut Cak Sar, pencapaian (Surabaya) ini mungkin sebenarnya lebih cepat dari yang terjadi saat ini. Tapi karena aglomerasi, maka Surabaya ada tanggung renteng dengan daerah lain.

“Pencapaiannya menjadi tetap level 1, tapi tidak secepat yang diinginkan Pak Eri.Tapi andaikan Surabaya sendiri pasti lebih cepat dari pada saat ini,” tutur dia.

Cak Sar mengakui, ini berkat Wali Kota Eri Cahyadi yang mau melibatkan semua pihak, termasuk DPD Partai Golkar Kota Surabaya. Hebatnya lagi, lanjut dia, meski Wali Kota Eri Cahyadi usianya masih muda, tapi mampu menggandeng seluruh elemen masyarakat.

“Kami mengamati betul langkah-langkah Pak Eri. Kapan hari mengumpulkan seluruh partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kota Surabaya, mendengarkan dengan segala perspektif dari parpol. Ini menurut saya adalah langkah yang sangat keren,”ungkap anggota Komisi XI DPR RI ini.

Lebih jauh, dia menyatakan, suatu waktu nanti, Wali Kota Eri Cahyadi pasti juga akan mendengarkan seluruh elemen masyarakat, ormas-ormas mainstream dan lain-lain. Mungkin awak media yang sehari-hari turun ke lapangan, juga diundang untuk berbicara apa yang diketahui tentang Surabaya, yang nantinya sebagai masukan buat wali kota untuk menyusun kebijakan.

Cak Sar menyatakan, kemampuan untuk merangkul orang, kemampuan untuk mendengar semua orang, tidak dimiliki oleh setiap pemimpin.
“Kemampuan untuk kadang menanyakan hal yang diketahui, kadang pemimpin itu sudah tahu jawabannya, tapi harus bertanya kepada anak buahnya kira-kira apa yang harus dilakukan, padahal Pak Eri sendiri sudah tahu jawabannya. Tapi demi melibatkan semua pihak, pertanyaan-pertanyaan seperti itu penting, mendengarkan perspektif seperti itu penting, ” tandas dia.

Pada kesempatan itu, Cak Sar mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Eri Cahyadi yang hadir di Kantor DPD Partai Golkar Kota Surabaya. Diakui Cak Sar, ini juga sebagai bentuk perhatian, sekaligus simbol jika Eri Cahyadi mau merangkul Partai Golkar Kota Surabaya, meski dulu tidak satu rombongan mendukung Eri Cahyadi pada Pilwali Surabaya 2020.
“Tapi Insya Allah setiap langkah Pak Eri demi untuk kemaslahatan warga Surabaya, DPD Partai Golkar Surabaya akan mendukung penuh langkah Pak Eri, ” pungkas Cak Sar.

Sementara Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, DPD Partai Golkar Jatim telah memberikan 1.000 dosis vaksin kepada warga Surabaya melalui program Yellow Klinik.

Menurut dia, ini akan mempercepat Pemkot Surabaya memberikan vaksin kepada masyarakat. “Ini dibuktikan Partai Golkar yang memberikan vaksin dari Yellow Klinik yang dibawa dari Jakarta ke Surabaya. Terus terang, Ini akan membantu warga Surabaya agar segera tervaksin semua. Kami atas nama warga Surabaya mengucapkan terima kasih, ” ujar dia.

Dengan demikian, harap Eri Cahyadi, tujuan Pemkot Surabaya mencapai 70 persen herd immunity bisa diwujudkan.

Dia juga berharap, kegiatan seperti ini menjadi contoh dan bisa dilakukan semua elemen di Kota Surabaya. Karena kekuatan Pemkot Surabaya ketika sendiri, maka tidak akan pernah mampu memberikan yang terbaik bagi Kota Surabaya.
“Sekali lagi terima kasih kepada DPD Partai Golkar Jatim dan DPD Golkar Kota Surabaya, ” tandas Eri.

Lebih jauh, Eri Cahyadi berharap vaksin yang telah dilakukan ini bisa memberikan manfaat yang besar kepada umat dan warga Surabaya. Dan, semoga Surabaya menuju herd immunity mencapai 70 persen dosis keduanya.

“Kalau dosis pertamanya, Surabaya saat ini sudah 105 persen. Sementara dosis kedua sudah 68 persen. Mungkin kalau sekarang terus-terusan begini, 70 persennya sudah tercapai, “ungkap Eri Cahyadi.

Menurut dia, ketika DPD Partai Golkar Jatim memberikan vaksin di Surabaya, ini memberikan kekuatan kepada Pemkot Surabaya dan membuatnya kian optimistis bahwa vaksin kedua segera bisa terselesaikan lebih cepat guna mencapai 100 persen. (dhi/r7)

Loading...

baca juga