D-ONENEWS.COM

PCNU Minta Polrestabes Selektif Keluarkan Ijin Pertunjukan Di Bungkul

PCNU_polrestSurabaya,(DOC) – Dalam rangka untuk mensisnergikan berbagai program, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kota Surabaya melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Kombes Pol Imam Sumantri, di Markas Polrestabes Jl.Sikatan Surabaya, Senin (4/4/2016) kemarin.
Hadir dalam audiensi tersebut jajaran pengurus harian Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kota Surabaya yang dipimpin langsung oleh Ro’is Syuriah KH Mas Sulaiman dan Ketua Tanfidziyah Dr H Achmad Muhibbin Zuhri MAg.
Dalam kesempatan tersebut KH Mas Sulaiman menjelaskan bahwa tujuan audiesi kepada Kapolrestabes tersebut agar berbagai program PCNU Kota Surabaya tersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya dalam penegakan amar ma’ruf nahi mungkar sesuai dengan kepasitas masing-masing.
Sementara itu Ketua Tanfidziyah Dr. H Muhibbin Zuhri mengatakan bahwa dalam silaturahmi tersebut, PCNU Kota Surabaya menyampaikan beberapa poin hasil rekomendasi Musyawarah Kerja Cabang yang diantaranya terkait dengan wewenang Kepolisian, sebagai berikut :
Yang pertama, PCNU Kota Surabaya meminta pihak kepolisian harus selektif jika mengeluarkan ijin keramaian di Taman Bungkul Surabaya guna tetap menciptakan kawasan tersebut sebagai kawasan bernuansa religi.
“Pihak Kepolisian harus selektif terhadap ijin keramaian di Taman Bungkul, tidak semua acara keramaian di perbolehkan melakukan aktifitas di Taman baungkul Surabaya, karena disana ada peziarah, seperti pagelaran konser music yang mengganggu suasana religi para peziarah, dan berbagai hal yang tertakit kemaksiatan,“ ujarnya.
Selain itu pihaknya juga meminta Kepolisian Kota Surabaya untuk membersihkan aktifitas kemaksiatan terselubung di Taman Bungkul Surabaya seperti aktifitas transaksi prostitusi dan tempat berkumpulnya LGBT. “ Kepolisian Kota Surabaya harus berani membersihkan berbagai aktifitas  yang melanggar moral dan terselubung di Taman Bungkul, “ujarnya.
Muhibbin juga mengungkapkan dalam pertemuan tersebut Kapolrestabes menyambut positif  berbagai aspirasi yang diungkapkan oleh PCNU Kota Surabaya. Kepolisian Kota Surabaya akan segera menindaklanjuti berbagai program PCNU Kota Surabaya yang bisa sinergikan dengan pihaknya.(r7)

Loading...