D-ONENEWS.COM

Pelanggan Mengeluh, Air PDAM Keruh dan Bau Amis

Surabaya,(DOC) – Sejak 3-4 hari terakhir ini, para pelanggan PDAM dikawasan Balongsari dan Gunungsari menerima air produksi dengan kwalitas keruh dan berbau amis.

“Sudah 4 hari ini airnya keruh dan baunya amis,” ungkap Umisarah, seorang warga Balongsari blok 5i, Surabaya, Rabu(2/1/2018).

Keruhnya air produksi PDAM ini membuat aktivitasnya terganggu, seperti mandi, mencuci dan wudhu.

“Bau amis jadi saya takut pakainya,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Maulana warga Gunungsari 4 Surabaya, yang kebingungan menggunakan  air bersih produksi PDAM.

“Sudah pake saringan air, tapi tetap saja bau. Jadi saya gak pakai buat wudhu,” katanya, sambil berharap PDAM segera membenahinya.

Ketika dikonfirmasi kepada Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno, mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya keluhan warga terkait air PDAM yang keruh dan berbau amis. Untuk pihaknya menerjunkan petugasnya ke lapangan untuk mengecek keluhan warga.

Disinggung soal penggantian  filter sebanyak 192 unit di IPAM Karang Pilang dan IPAM Ngagel beberapa waktu lalu, Mujiaman mengatakan seharusnya sudah tidak  terjadi  lagi warga mendapatkan air keruh. Sebab, dengan alat tersebut air akan  terfilter sehingga yang terima warga itu bersih.

“Saya akan cek dulu apa yang menyebabkan air menjadi keruh. Makanya berikan saya waktu dulu untuk mengeceknya,” tegas dia. (robby/r7)

Loading...