Pemerintah Kabupaten Lumajang Siapkan 471 Formasi CPNS

Lumajang,(DOC) – Tidak butuh waktu lama lagi, dibuka pendaftaran seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) secara nasional. Formasi kebutuhan untuk Kabupaten Lumajang sebanyak 471.

Demikian penjelasan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M. AP., ketika bertindak sebagai inspektur upacara 17 Septemver 2018 di halaman Kantor Bupati, Senin(17/9/2018) pagi.

Dari hasil rapat koordinasi nasional terkait penerimaan CPNS tahun 2018, pada tanggal 6 September 2018, untuk kebutuhan alokasi formasi CPNS Kabupaten Lumajang sebanyak 471 Formasi.

Dijelaskannya, 471 formasi tersebut terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 207 formasi dengan kualifikasi Guru SD sebanyak 132 formasi, Guru Pendidikan Agama Islam sebanyak 37 formasi, Guru Mata Pelajaran SMP sebanyak 38 formasi. Sedangkan untuk tenaga kesahatan sebanyak 146 formasi dan untuk tenaga teknis sebanyak 65 formasi.

Pemkab Lumajang juga memberikan peluang kepada putra-putri terbaik yang dialokasikan dalam formasi cumlaude maksimal sebanyak 5% dan untuk difable sebanyak 1% dari total formasi yang dialokasikan. Serta formasi Khusus K2  yang memenuhi persyaratan sebanyak 53 formasi yang diperuntukan K2 yang sudah terdaftar dalam database BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Sedangan seleksi CPNS menggunakan metode berbasis CAT (Computer Asisten Test) baik untuk seleksi kompentesi dasar maupun seleksi kompetensi bidang. Sedangkan untuk tempat test, khusus untuk Kabupaten Lumajang menyelenggarakan secara mandiri.

Sementara itu, untuk pelaksanaan pengadaan CPNS 2018 direncanakan mulai minggu kedua bulan September sampai dengan bulan November, yang diawali dengan pengumanan alokasi formasi jabatan dan ketentuan serta persyaratan yang harus dipenuhi dapat dilihat di website mulai tanggal 19 september 2018 melalui website sscn.bkn.go.id atau bkd.lumajangkab.go.id.

Rencananya pendaftaran akan dimulai pada tanggal 26 September 2018 mendatang.

Lebih jauh Kepala BKD Lumajang mengimbau, untuk para calon pendaftar CPNS agar selalu memantau perkembangan melalui website resmi pendaftaran.

“Para peserta diharapakan untuk memantau situs yang ditentukan dengan melihat informasi penting terkait waktu dan tempat pelaksanaan ujian, calon peserta yang mengalami permasalahan dalam pendaftaran dapat menghubungi BKD Kab. Lumajang,”Pungkasnya.(mam/r7)