D-ONENEWS.COM

Pemkab Lumajang Berencana Membangun Terminal Induk Pasir

Lumajang,(DOC)-Pemerintah Kabupaten Lumajang akan berencana membangun induk pasir.

Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq megatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang sedang mematangkan rencana tersebut bersama PD Semeru, Pemerintah Provinsi Jatim.

“Kita masih membahas dengan Pemrov, dasarnya adalah bagaimana langkah ini bisa menyelesaikan seluruh masalah yang berkaitan dengan tambang, tata kelolanya, tata niaganya dan pajaknya juga,” tutur Cak Thoriq kepada sejumlah awak media, Senin (2/12/2019).

Dia menjelaskan, rencana pembangunan induk pasir di Lumajang untuk memastikan jumlah pasir yang keluar dari seluruh Lumajang benar-benar tercatat secara akurat, maupun pajaknya.

“Dengan adanya terminal induk pasir ini, maka setiap truk yang keluar dari tambang benar-benar tercatat secara baik, dari tambang milik siapa, jumlahnya berapa dan menghitung pajaknya pula,” jelas Thoriqul Haq.

Keuntungan dengan adanya terminal induk pasir banyak, pertama pajak terukur dari mana tambang bisa tahu.

“Selain itu akan mengetahui keluarnya berapa pasti akan kia ketahui, yang jelas kita dapat berapa dari pajak pasir itu. Diharapkan tahun depan, terminal induk pasir ini sudah mulai bisa beroperasi” Pungkas Bupati. (Mam)

Loading...