D-ONENEWS.COM

Pemprov Jatim Akan Rotasi Pejabat Agustus 2019 Mendatang

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 7 posisi jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Jatim masih kosong. Antara lain, Assisten Sekda Prov 1 dan 3, Kepala Dinas Pendidikan, Direktur dan Wakil Direktur RS Saiful Awar, Staff Ahli Gubernur, dan Kepala Dinas Sumber Daya Alam.

Agustus 2019 mendatang, Pemprov Jatim akan melaksanakan mutasi dan rotasi jabatan untuk mengisi posisi yang kosong tersebut.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Anom Suharno, assessment segera disusun untuk rotasi pejabat khususnya esselon dua.

“Assessment untuk membentuk panitia seleksi yang bertugas memberikan usulan nama-nama pejabat yang berkompetensi dan ditentukan oleh Gubernur,” jelasnya.

Setelah Gubernur memilih, draft nama pejabat akan diajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk persetujuan mengisi ke tujuh posisi jabatan dilingkungan Pemprov Jatim.

“Pejabat yang ikut assessment syaratnya Esselon Dua yang sudah menjabat di OPDorganisasi perangkat daerah,red) minimal selama 2 tahun atau telah menjabat 5 tahun,” katanya.

Apabila dalam proses assessment masih belum menemukan pejabat yang pas dan posisi jabatan masih kosong, maka Pemprov Jatim akan melakukan open bidding atau lelang jabatan.

“Pejabat yang dapat ikut lelang yakni para Esselon Tiga dengan pangkat dan golongan 4B. Kemudian saat terpilih dan dilantik nanti, usianya tidak lebih dari 56 tahun,” pungkasnya.(div/r7)

Loading...