D-ONENEWS.COM

Seorang Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsoran Tebing Pasir

korban-lempeniLumajang,(DOC) – Penambangan Pasir di Lumajang Jawa Timur kembali menelan korban jiwa. Kali ini seorang penambang bernama Budi Purwanto yang tewas tertimbun longsoran tebing pasir.
Peristiwa tersebut terjadi di Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Selasa (19/7/2016) pagi.
Informasi yang dihimpun oleh d-onenews.com, sejumlah pekerja yang berada dilokasi sempat berusaha memberikan pertolongan untuk menyelamatkan Budi Purwanto yang tengah tertimbun pasir. Namun usaha yang dilakukan para rekan kerjanya tersebut gagal, karena pada saat ditemukan kondisi korban sudah tak bernyawa.
“Mungkin karena sudah terlalu lama berada dibawah timbunan pasir,”ujar Agus rekan kerja.
Selain itu, seorang pekerja lainnya mengalami cidera dan langsung dilarikan kerumah sakit Dr. Hariyoto Lumajang.
Sementara itu,Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yudha Riambodo mengatakan, dari hasil olah TKP sementara masih mengumpulkan bukti bukti. “jika nanti terbukti dengan bukti yang cukup kita akan proses hukum. Semua pemilik penambang dan pemilik lahan masih diperiksa mas”kata.
Ditanya soal pertambangan pasir di Desa Lempeni apakah merupakan merupakan legal atau ilegal. AKP Tinton Yudha Riambodo mengatakan soal pertambanga pasir di Lempeni pihak masih mendalami, semua akan periksa semua dan akan mengecek di KPT (Kantor Pelayanan Terpadu) Lumajang maupun di ESDM Provinsi Jatim,”kalau memang terbukti tambang ilegal kita proses sesuai hukum yang berlaku,”ujarnya.(Mam/r7)

Loading...