D-ONENEWS.COM

Perahu Diterjang Ombak, Seorang Nelayan di Lumajang Hilang

Lumajang,(DOC) – Seorang nelayan bernama Jumingan warga Dusun Dampar, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, kabupaten Lumajang hilang setelah perahu jukung dihantam ombak besar.

Nelayan itu dilaporkan tengah mencari ikan di laut wilayah Pantai Dampar, Dusun Dampar, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Jumat(10/7/2020).

Informasi dihimpun d-onenews.com dilapangan, kejadian terjadi sekitar pukul 04.00 dinihari korban Jumingan (50) bersama menantunya Sapari (30) hendak mencari ikan dengan menggunakan perahu nelayan.

Namun saat menuju di tengah laut kurang lebih 100 meter dari bibir pantai tiba-tiba ada ombak besar dan menghamtam perahu yang ditumpanginya.’

“Sapari sempat berenang dan meminta pertolongan, namun Jumingan sampai saat ini belum ditemukan,” ujar Bunadi salah satu nelayan teman korban.

Mengetahui temannya hilang diterjang ombak, salah satu nelayan kemudian melaporkan kejadian tersebut Ke Polsek Pasirian, dan BPBD Lumajang.

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Mohammad Wawan Hadi Siswoyo mengatakan, pencarian dilakukan oleh tim gabungan Polsek dan Koramil Pasirian bersama BPBD.

Pencarian dibagu dua regu dengan menggunakan trail untuk menyisir dari arah Pantai Bambang menuju TKM.

“Hingga sampai ini korban Jumingan masih belum ditemukan. Sedangkan keluarga Korban memantau dengan menggunakan tower buatan agar lebih mudah dalam pencarian korban,” ujar wawan Hadi, Sabtu(11/7/2020).(imam).

Loading...