D-ONENEWS.COM

Percepat Penyebaran Vaksinasi Covid-19, PSI Surabaya Buka Sentra Vaksin

Surabaya, (DOC) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya terus mendukung langkah Pemkot untuk mempercepat penyebaran vaksinasi Covid-19. Di antaranya dengan membuka sentra vaksin Covid-19 dengan target 300 peserta melalui program pemberian vaksin dosis pertama di Kecamatan Sawahan, Sabtu (7/8/2021).

Ketua DPD PSI Surabaya Yusuf Lakaseng mengatakan, sentra vaksin PSI ini merupakan salah satu bentuk kontribusi PSI Surabaya sebagai kunci menyelesaikan pandemi Covid-19 secara permanen, sekaligus mendukung langkah Pemerintah melalui percepatan program vaksinasi nasional.

“Menemukan obat dan vaksinasi adalah kunci menyelesaikan secara permanen pandemi Covid-19. Karena itu, PSI Surabaya ingin berkontribusi dengan mendirikan sentra vaksin,” ujarnya.

Dia berharap sentra vaksin di Kecamatan Sawahan untuk dosis pertama ini dapat meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat yang mendapatkan vaksin, sehingga dapat mempercepat terbentuknya herd immunity.

“Ada 300 peserta yang sangat antusias menjalani vaksin, harapannya di Surabaya segera mencapai angka 100 persen warga yang tervaksin, sehingga kekebalan komunal segera terwujud,” ungkapnya.

Sentra vaksin PSI Surabaya tidak hanya menyasar masyarakat umum Kota Surabaya, melainkan juga nantinya akan ada sentra vaksin khusus untuk penyandang disabilitas yang mendapatkan kesempatan vaksin gratis tersebut.

Penyelenggaraan vaksin ini mendapatkan banyak antusiasme warga, dan peserta hanya perlu menunjukan KTP dan kartu keluarga serta mengisi formulir yang tersedia di lokasi vaksin. (dhi)

Loading...

baca juga