D-ONENEWS.COM

Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Lumajang

Lumajang,(DOC) – Ratusan personel gabungan siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Lumajang.

Personil gabungan terdiri dari Polres Lumajang, Kodim O821/Lumajang, Dishub, Satpol PP, Senkom, Pramuka Saka Bhayangkara dan Dinkes.

Operasi Lilin Semeru 2022 di gelar selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023 yang di fokuskan pada pengamanan Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru dan terminal.

“Ratusan personel akan berjaga di Pospam terpadu. Lalu, menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah Gereja se Kabupaten Lumajang,” Ujar Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (22/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Kapolres membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022. Pengamanan Nataru ini agar masyarakat nyaman dan aman sebagaimana amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Seluruh sektor dan stakeholder untuk mengantisipasi setiap gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru betul betul disiplapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman,” katanya.

Dewa berpesan, pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat di selesaikan. Oleh sebab itu, seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas.

“Pengaman Nataru sebagai kebanggaan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing masing,” ujarnya. (imam)

Loading...

baca juga