D-ONENEWS.COM

Perwosi Jatim Gelar Lomba Senam Irama Gembira Anak TK

 

Foto: Arumi Bachsin Emil Dardak dan pengurus Pengprov Perwosi Jatim senam bersama anak TK se-Surabaya.

Surabaya(DOC)- Guna memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Pengprov Perwosi) Jatim menggelar lomba senam irama gembira anak TK se – Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengprov Perwosi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak di Ciputra World Surabaya, Minggu (22/9).

Ketua Pengprov Perwosi Jatim Arumi itu berkeinginan agar wanita dan anak-anak atau generasi penerus bangsa senang terhadap olahraga. Perwosi Jatim akan senantiasa memberikan kegiatan kepada masyarakat untuk terus membiasakan olahraga yang bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, terutama bagi ibu-ibu dan anak anak. Salah satu bentuk kegiatannya adalah lewat lomba bertemakan olahraga.

Menurutnya, menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan rutin berolahraga, sehingga membuat badan menjadi sehat dan kuat. Jika badan sehat dan kuat, maka akan menghasilkan semangat dalam beraktifitas.

Arumi melihat, anak-anak yang melakukan olahraga akan memiliki nafsu makan yang tinggi, sehingga membuat badan mereka terasa sehat. Anak anak yang senang berolahraga akan seiring memaksimalkan proses pertumbuhan mereka dan tidak terjadi stunting atau gizi buruk. “Kalau mereka olahraga mereka akan lapar sehingga nafsu makannya meningkat,” tegasnya.

Khusus bagi ibu di dalam keluarga memiliki peran yang sangat utama. Perannya tidaklah mudah, yakni sebagai garda terdepan dalam menjaga keberlangsungan keluarga demi terciptanya masa pertumbuhan anak.

Oleh karena itu, seorang ibu harus gemar berolahraga guna menjaga sekaligus terciptanya keluarga yang sehat.

“Terkadang, kalau ibu-ibu yang di rumah sakit siapa yang bingung mengurus rumah. Maka, ibu harus kuat tidak boleh sakit dengan cara rutin berolahraga,” pungkasnya. (jipin/hm)

Loading...