D-ONENEWS.COM

PKK Lumajang Gencarkan Inovasi Pawon Urip Untuk Tumbuhkan Kepedulian Sosial Masyarakat

Lumajang,(DOC) – Sebagai upaya menumbuhkan kepedulian sosial masyarakat dan semangat gotong royong masyarakat terhadap sesama, TP PKK Kabupaten Lumajang gencar menyosialisasikan Inovasi Pawon Urip.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq (Ning Farin) saat memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Sahabat PKK dan Inovasi Pawon urip, bertempat di Pendopo Kantor Camat Candipuro Kabupaten Lumajang, Senin (3/8/2020).

Ning Farin juga menyampaikan, bahwa tujuan utama dari Inovasi Pawon Urip adalah penguatan ketahanan pangan keluarga. Oleh karena itu, pihaknya akan terus menyampaikan pentingnya pemanfaatan pekarangan atau lahan sekitar rumah untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga, meskipun di masa yang sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini.

Lanjut dia, melalui Inovasi Pawon Urip ini, dirinya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menanam tanaman yang bisa digunakan kebutuhan sehari-hari di lahan sekitar rumah.

“Menjadi inisiasi dari TP PKK untuk melanjutkan harapan pemerintah, agar ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi ini kuat. Dan, untuk dapat memaksimalkan Inovasi Pawon Urip, masyarakat bisa menanam apapun di sekitar rumah, terutama tanaman yang dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan pangan,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa untuk dapat memotivasi masyarakat dalam merealisasikan Inovasi Pawon Urip, TP PKK Kabupaten Lumajang akan menyelenggarakan lomba terkait Pawon Urip, yang nantinya akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Ning Farin juga meminta agar seluruh TP PKK baik kecamatan maupun desa, untuk tetap menyosialisasikan terkait protokol kesehatan, karena saat ini Kabupaten Lumajang telah mengalamami peningkatan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sebagai mitra pemerintah, PKK berkewajiban membantu program-program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Loading...

baca juga