D-ONENEWS.COM

Dirlantas Polda Jatim Buka Aplikasi 'e-smart Samsat'

foto : peresmian ‘e-smart Samsat’

Surabaya,(DOC) – Masyarakat Jatim kini lebih dimudahkan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengurusan pajak kendaraan baru atau mutasi.
Dirlantas Polda Jatim, Rabu(6/9/2017) telah meluncurkan aplikasi online pengurusan pajak kendaraan bermotor (PKB) berupa ‘e-smart Samsat’. Aplikasi ini bisa diakses internet melalui smartphone ‘android maupun ‘ios’ dengan men download nya terlebih dahulu di fitur ‘app store’.
“Aplikasi ini merupakan pengembangan ‘Samsat online’ yang tersedia sebelumnya,” ungkap Kapolda Jatim, Irjen Pol. Mahfud Arifin, disela peluncuran ‘e-smart Samsat’, dikantor Dispenda Pemprov Jatim, Rabu(6/9/2017).
Segala macam urusan administrasi kendaraan, lanjut Kapolda, bisa diakses melalui aplikasi ini. Cara mengaksesnya cukup mudah karena sudah dilengkapi dengan petunjuk dalam bahasa Indonesia.
“Masyarakat tinggal memilih menu, lalu mengikuti petunjuk di aplikasi  ‘e-smart Samsat’ sesuai yang akan diurus. Harapannya proses pengurusannya cepat, transparan dan masyarakat bisa taat pajak,” pungkasnya.(hd/r7)
 

Loading...