D-ONENEWS.COM

Polisi Lakukan Olah TKP Minibus Tertabrak Kereta Api, Korban Mayoritas Warga Surabaya

Lumajang, (DOC) -Pasca Insiden Kecelakaan maut mobil minibus Isuzu Elf Versus Kereta Api Probowangi jurusan Banyuwangi – Surabaya, kini pihak Kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara di perlintasan tak berpalang pintu di Dusun Prayuana, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Senin (20/11/2023).

Pantauan di lokasi kendaraan minibus dengan nomor polisi N-7646-T mengalami kerusakan cukup parah tersebut masih terpasang garis polisi.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jackson Situmorang mengatakan, olah TKP dilakukan petugas gabungan yang terdiri dari Polda Jawa Timur diantaranya Dirlantas, Ditreskrimum dan Inafis Polda Jawa Timur.

“Saat ini kita melanjutkan olah TKP karena semalam kondisi masih cukup gelap. Hasil perkembangan kita tunggu perkembangan dari hasil olah TKP dari Polda Jatim,” Ujarnya.

Pasca kejadian itu, pihaknya saat ini melakukan penggalian keterangan terhadap para saksi. Mereka terdiri dari warga yang melihat langsung dan relawan di persimpangan kereta api.

“Saat ini kita melakukan pemeriksaan sebanyak 4 orang saksi, baik itu yang melihat langsung maupun relawan yang bertugas di persimpangan rel kereta api tanpa palang pintu,” Ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menggali keterangan dari masinis kereta api Probowangi yang melihat secara langsung detik-detik terjadinya kecelakaan.

“Kami akan menggali keterangan dari masinis mengenai seperti apa kejadian yang terjadi,” Tuturnya.

Kapolres menambahkan sebagian besar korban meninggal dunia sudah dipulangkan ke keluarga atau rumah duka di Surabaya.

“Dari 11 korban, 9 korban meninggal dunia sudah dipulangkan ke pihak keluarga dan sebagian masih proses perjalanan. Sementara korban luka-luka 4 orang masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 3 diantaranya di RS Haryoto dan 1 orang di RS Bhayangkara,” jelas Boy. (Imam)

Loading...

baca juga