D-ONENEWS.COM

Polrestabes Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Surabaya,(DOC) – Hari Anti Narkotika Internasional pada 26 Juni, dan Hari jadi Bhayangkara, 1 Juli mendatang, diperingati Polrestabes Surabaya dengan melakukan pemusnahan barang bukti narkoba, Jumat(21/6/2019).

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan berupa sabu – sabu seberat 971 gram, Ganja 11.990 gram, dan obat keras berbahaya sebanyak 5.182.990 butir.

Acara yang digelar dihalaman Mapolrestabes Surabaya, dipimpin oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leo Simarmata.

“Saat pemusnahan barang bukti ini, sebisa mungkin para tamu menggunakan pelindung muka (masker), supaya nantinya tidak goyah,” ujar Wakapolrest sedikit bercanda.

Barang bukti yang dimusnahkan, kata dia, cukup banyak, sehingga cukup berbahaya jika dihirup sengaja maupun tidak sengaja oleh orang awam.

“Barang bukti yang akan dimusnahkan cukup banyak. Ganja saja, hampir 12 Kg dan ada 5 Juta pil dobel L dan hampir 1000 Gram sabu-sabu,” imbuhnya.

Ia menyatakan, bahwa nilai rupiah barang bukti tersebut sangat tinggi. Namun dirinya tak mau mengungkap berapa nominal materilnya.

“Untuk pemusnahan, nilai barang bukti ini tidak perlu dikorelasikan dengan nilai rupia, karena akan membuat para bandar dan pemakai termotivasi,” tandasnya.

AKBP Leo menambahkan, kegiatan ini merupakan hadiah dari Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, untuk masyarakat Surabaya.

“Untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional, Kasat Narkoba mampu mengamankan ini,dan membuat aman warga dari ancaman Narkoba,” pungkasnya.(hadi/r7)

Loading...