D-ONENEWS.COM

PPP Jatim Buka Pendaftaran Bacagub, Patok Uang Mahar 35 Juta

foto logo

Surabaya,(DOC) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur yang akan berlangsung beberapa bulan lagi, menjadikan ajang partai politik (Parpol) untuk membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jatim.
Jika sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP), kali ini giliran DPW PPP Jatim yang membuka pendaftaran Bacagub dan Bacawagub Jatim, Rabu(23/8/2017) sampai 9 September mendatang.
Persyaratan pengambilan formulir pendaftaran partai berlambang Ka’bah itu, Bacagub maupun Bacawagub Jatim harus membayar uang sebesar Rp35 Juta sebagai mahar politik.
“Uang mahar pengambilan formulir ini, adalah salah satu bentuk keseriusan calon. Harus diserahkan saat melakukan pendaftaran. Ini berlaku untuk semua termasuk kader PPP sendiri,” ujar Sekretaris DPW PPP, Norman Zein Nahdi, di kantornya, jalan Kendangsari Surabaya, Rabu (23/8/2017).
Menurut Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini, uang mahar itu nantinya akan digunakan untuk biaya operasional panitia pendaftaran, biaya survey dan pelaksanaan penyampaian visi misi calon di rapat pimpinan wilayah(Rapimwil).
“Kontribusi pendaftaran sebesar Rp 35 juta itu juga untuk mengukur keseriusan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Itu harus diserahkan langsung cash saat mendaftar, tak boleh dicicil,” tandasnya.(hd/r7)

Loading...