D-ONENEWS.COM

Pra Porprov Jatim, Koni dan Percasi Gelar Turnamen Catur

Mojokerto,(DOC) – Sebanyak 300 lebih pecatur dari 38 kabupaten/kota mengikuti ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur bersama Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jatim di Hotel Arrayana, Trawas, 22-24 Maret 2022.

Ketua Percasi Jatim, Tondo Samiadi mengatakan, ajang Pra Porprov ini digelar untuk menentukan nama-nama yang akan bertanding di Porprov nanti. Pasalnya, jumlah yang banyak sehingga jumlah peserta harus disesuaikan dengan jadwal Porprov 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

“Kalau tidak porprov waktu dan tempatnya gak akan cukup. Sehingga, akan kita ambil sesuai kuota yang sudah kami tetapkan,” ungkap Tondo.

Nanti di Porprov, kata Tondo, dalam Porprov nanti maksimal hanya akan diambil 180 orang atlet. “Nanti akan memperebutkan 15 emas, 15 perak dan 30 perunggu,” ujarnya.

Sementara itu, selaku Technical Delegate Pra Porprov Catur Yusuf Satriono mengatakan, nantinya akan dipertandingkan beberapa nomor di Porprov Jatim. Yakni nomor perorangan putra, perorangan putri, beregu putra, beregu putri dan beregu campuran.

“Tetap di Porprov kita pertandingkan catur klasik, catur cepat dan catur kilat. Hanya saja, di Pra Porprov ini kita pertandingkan catur cepat saja, namun nanti bisa main di klasik, cepat dan kilat,” jelasnya.

Dari hasil Pra Porprov ini, akan diambil 12 tim beregu putra, 12 tim beregu putri, 12 tim beregu campuran, 16 atlet perorangan putra dan 16 atlet perorangan putri.(ang/r7)

Loading...

baca juga