D-ONENEWS.COM

Prabowo Blusukan ke Pasar Bersama Jokowi, Kader Gerindra: Suprise!

Foto: Prabowo dan Jokowi Blusukan di Pasar Tradisional

Surabaya,(DOC) – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang ikut blusukan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pasar-pasar tradisional disejumlah daerah di Jawa Timur dan kampung nelayan Bulak Kenjeran Surabaya, membuat surprise para kader Partai Gerindra Surabaya.

Seperti diketahui, bahwa Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo dan jajaran Kabinet Indonesia Maju lainnya, melakukan rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur diantaranya ke Pasar Anom dan Pasar Bangkal kabupaten Sumenep, Pasar Tambak Rejo Surabaya, Pasar Baru Gresik, Kampung Nelayan Bulak, dan peluncuran Holding Industri Pertahanan di PT PAL Indonesia, Rabu(20/4/2022).

Terhadap kegiatan tersebut, A.H.Thony Sekretaris DPC Gerindra Surabaya berkomentar.

“Kalau Pak Prabowo blusukan ke pasar tradisional, ke kampung-kampung, hingga ke pelosok pedesaan bertemu para petani diluar kedinasan, bagi kita sudah bukan berita. Hal semacam itu sudah biasa dilakukan dengan senyap, tanpa publikasi. Tapi kunjungan kali ini ada yg dirasakan beda dari sebelumnya, ada rasa surprise, haru dan menggembirakan, karena tiga hal. Pertama, kerawuhannya bersama dengan Bpk Presiden Jokowi. Kedua, hadir disaat rakyat butuh motivasi karena keterpurukan-keterpurukan yang sedang dialami akibat pandemi Covid tempo hari, dan ketiga, disaat masyarakat banyak yang susah akibat kenaikan harga sembako yang bertubi-tubi,” papar politisi yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD kota Surabaya ini.

Ia merasa yakin, bahwa blusukkan kedua tokoh bangsa ini, memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat atas maupun bawah.

“Kunjungan beliau berdua ini, saya yakin banyak dampak positifnya, baik bagi masyarakat atas maupun bawah. Karena masyarakat merasa bisa langsung ngudo-roso (curhat) persoalannya ke Bapaknya, bisa jadi tombo-ati atas berbagai macam kegalauannya, bisa mendorong masyarakat untuk kompak, rukun, dan saling menguatkan,” papar Thony.

Selain itu, lanjut Thony, kunjungan ini juga bisa dirasakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulain yang besar dari para pemimpin terhadap penderitaan masyarakat di saat susah. Termasuk semacam rasa jaminan tetap terjaganya stabilitas dalam berbagai bidang kedepan.

“Lain itu, kami sebagai kader Gerindra, walaupun tidak bisa ikut terlubat menyambut beliau (Jokowi-Prabowo,red), ya rumongso seneng lan marem (=merasa senang dan tenang),” pungkasnya.(robby)

Loading...

baca juga