D-ONENEWS.COM

Program Diskon Pasang Sambungan Baru PDAM Diserbu Warga Surabaya

Surabaya,(DOC) – Program pasang sambungan rumah baru yang digelar oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, disambut antusias oleh warga Surabaya.  Bahkan sejak program diskon besar-besaran ini dibuka, kantor PDAM Surya Sembada sudah diserbu calon pelanggan baru.

“Program baru ini ternyata disambut antusias oleh warga, terutama pelanggan baru. Bahkan, kami sudah sediakan terop di depan kantor untuk memfasilitasi mereka. Setiap hari, kami menerima 50-60 pelanggan baru setelah adanya program ini,” kata Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Mujiaman seusai buka puasa bersama dengan pegawai, anak yatim dan media di kantornya, Rabu (22/5/2019).

Mujiaman menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut  program baru itu adalah Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726, PDAM Surya Sembada mengeluarkan tiga program baru. Pertama, diskon pasang baru sambungan rumah. Awalnya, biaya pasang baru ini sebesar Rp 1.750.000.

Dengan program baru ini, maka biayanya disesuaikan dengan besaran daya listrik rumah warga itu. Khusus untuk rumah warga yang listriknya 450 watt, maka biaya pasang barunya cukup Rp 200 ribu, yang 900 watt biaya pasang barunya cukup Rp 300 ribu, yang 1.300 watt biaya pasang barunya cukup Rp 600 ribu, dan yang 2.200 watt biaya pasang barunya cukup Rp 1 juta.

“Biaya Rp 200 ribu itu sebenarnya bukan biaya pemasangan, tetapi lebih pada bukti minat untuk memasang air PDAM. Biaya Rp 200 ribu itu sebenarnya sama aja dengan gratis,” ujarnya.

Sedangkan program kedua adalah pemasangan pipa jarigan tersier gratis. Dulu, pemasangan pipa ini masih harus ditanggung dan mulai hari ini sudah kita gratiskan. Lagi-lagi, program ini tidak berlaku bagi real estate dan kawasan industry.

“Program ketiga adalah pemasangan master meter gratis, hal ini untuk warga dengan status tanah belum memenuhi legalitas yang disyaratkan. Tiga program ini sudah berlaku mulai hari ini, sehingga mudah-mudahan semua warga tahun ini sudah bisa mendapatkan sambungan air semuanya,” tegasnya.

Mujiaman sangat bersyukur karena melalui tiga program ini banyak warga yang daftar untuk mendapatkan layanan air bersih. Dulu, waktu masih belum ada program ini, warga yang mau mendaftarkan jaringan baru, tentu masih mikir-mikir karena prosesnya sangat panjang dan membutuhkan waktu.

“Biasanya sebelum ada program ini, pelanggan baru itu hanya 5 pelanggan dan paling banyak hanya 13 pelanggan baru, tapi kali ini sangat banyak,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia semakin yakin bahwa target Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan air bersih kepada seluruh warga Kota Surabaya tidak mustahil.

Ia yakin bahwa 100 persen warga mendapatkan air bersih bisa segera dicapai. “Apalagi sekarang sudah 99 persen, sehingga kami semakin yakin bahwa 100 persen warga mendapatkan air bersih akan segera tercapai,” imbuhnya.

Mujiaman juga terus mengajak kepada warga Kota Surabaya yang belum mendapatkan layanan air bersih untuk segera memanfaatkan program baru ini. Sebab, ini saatnya untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari PDAM Surya Sembada.

“Kami juga terus komunikasi dengan kelurahan dan LKMK untuk mengajak warga yang belum mendapatkan aliran air. Semoga 100 persen itu akan terwujud,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...