D-ONENEWS.COM

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia, Dishub dan TNI/Polri Gelar Operasi Tiap Hari

Surabaya,(DOC) – Belasan kendaraan angkutan barang terjaring razia gabungan Dinas Perhubungan dan Aparat TNI/Polri di sepanjang jalan Sukomanunggal Surabaya, Kamis(23/2/2017) siang.
Operasi kendaraan yang digelar rutin ini, bukan hanya me razia kendaraan angkutan umum dan barang, namun juga kendaraan pribadi.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat mengatakan, setiap hari, tim razia gabungan menilang kendaraan angkutan umum dan pribadi yang melanggar ketentuan seperti, parkir sembarangan, angkutan melebih tonase dan trayek operasi. Para pengemudi kendaraan yang melanggar tersebut, dikenai sanksi sesuai aturan yang berlaku.
“Kalau tak membawa kelengkapan surat kendaraan maka polisi yang menilang. Kalau pelanggaran trayek dan angkutan barang bagiannya Dishub(Dinas Perhubungan,red). Dishub juga menindak kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang parkir sembarangan,” papar Irvan, Kamis(23/2/2017).
Ia menambahkan, untuk kendaraan yang parkir sembarangan, sanksi yang diberlakukan yaitu diderek atau dikempesi ban rodanya. Sedang untuk pelanggaran lalu lintas, pastinya terkena denda sesuai aturan kepolisian.
“Kita tegas untuk kendaraan parkir sembarangan. Sangsinya Derek atau dikempesi bannya. Setiap hari tim razia gabungan ini berkeliling untuk memantau ketertiban kota,” pungkasnya.(rob7)

Loading...