D-ONENEWS.COM

Rambak Pisang Lumajang Salah Satu Oleh-oleh Khas Lumajang

Lumajang,(DOC) – Ahmad Lutfi warga Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang membuka peluang usaha dengan berjualan rambak pisang.

Ia menceritakan, memulai membuka usaha pada tahun 2015 dengan memiliki 7 karyawan hingga kuni mampu memperoleh omset samoau dengan puluhan juta rupiah.

Menurut Lutfi Lumajang adalah kota pisang, bahkan banyak pisang diolah menjadi kripik.

“Kita punya inisiatif untuk membuat rambak pisang, biar masyarakat penasaran apa rambak pisang itu” ujarnya saat ditemui di Toko Alta.

Rambak sendiri umumnya dibuat dari kulit sapi, namun berbeda dengan rambak pisang khas Lumajang.

“Rambak pisang dibuat dari pisang pilihan yang sudah matang, lalu digoreng kedalam minhak berkualitas sehingga menghasilkan kerenyahan sempurba begitu nikmat,” jelas Lutfi.

Produk rambak pisang ini banyak dipasarkan luar kota Lumajang seperti Surabaya, Malang, Jakarta. Bahkan banyak diminati oleh pembeli dari luar negeri yakni Hongkong.

“Selama ini kita melakukan penjualan melalui Media Sosial seperti Facebook dan Instagram dengan nama Strudel Lumajang,” Tutur Ahmad Lutfi.

Untuk harga rambak pisang bervariasi, untuk kemasan 175 gran Rp 20 ribu, dan 500 gram Rp 40 ribu.

“Bagi anda berminat silakan kunjungi toko kami Rumah Alta Jalan Lintas Timur (JLT) Desa Sumberejo, atau melalui nomer telp 085-258-338-284,” pungkas Ahmad Lutfi. (Imam)

Loading...