D-ONENEWS.COM

Ratusan Tenaga Kesehatan Di Kota Surabaya Divaksin

Surabaya, (DOC) – Ratusan tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit di kota Surabaya kemarin, Senin (18/01/2021) dilakukan vaksinasi, ratusn Nakes (Tenaga Kesehatan,red) rujukan Covid-19 maupun rumah sakit Ibu dan Anak yang ada di kota Surabaya.

Tia Ulfa Maulidinia Tenaga Kesehatan mengaku ia mendapat undangan vaksin dari Pemerntah dan melakukannya di Rumah Sakit Kendangsari Merr. “Saya merasa terbantu karena sebagai tenaga kesehatan yang berinteraksi langsung dengan pasien dan mudah tertular. Sebagai Nakes sangat membantu,” ujarnya, Senin (18/01/2021).

Menurut dr. Fandaruzzahra Putri Ketua Tim Pelaksana Layanan Vaksin Covid-19 RSIA Kendangsari Surabaya yang telah didaftarkan ke Pemerintah terdapat 199 Nakes termasuk dengan sekuriti. “Dari semua yang sudah mendapat tiket antara 62 orang, dan terdaftar di RSIA ini,” ucapnya, Senin (18/01/2021).

dr. Fandaruzzahra menjelaskan bahwa vaksin ini sangat penting dalam Nakes, dimana Nakes menjadi garda terdepan. “Standar WHO adalah 60% maka resiko tertular di Nakes akan menurun 60%,” tukasnya. (hadi/fr)

Loading...