D-ONENEWS.COM

Ratusan Warga Terdampak Banjir Mengungsi, Pemerintah Buka Dapur Umum

Lumajang,(DOC) – Ratusan warga terdampak banjir akibat cuaca ekstrim di Kabupaten Lumajang mengungsi di sejumlah titik. Warga memilih mengungsi lantaran khawatir dengan dampak yang di timbulkan akibat cuaca ekstrim.

Berikut beberapa titik yang di gunakan sebagai posko pengungsian per Jumat 7 Juli 2023, Balai Desa Tumpeng, Balai Desa Jarit, Balai Desa Penanggal, Rumah Warga di Desa Pasrujambe, Balai Desa Tambak Rejo, Ponpes Nurssalam Desa Jarit dan Kecamatan Pronojiwo

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lumajang, Dewi Susiyanti menyampaikan, bahwa pihaknya terus melakukan pendataan terhadap warga yang mengungsi. Sampai dengan saat ini, sudah ada 393 pengungsi yang tersebar di sejumlah titik pengungsian.

“Ini jumlahnya masih bisa bertambah, masih banyak datang,” ujarnya saat dikonfirmasi langsung, Jumat(7/7/2023) malam.

Dewi juga menyampaikan, untuk menyukupi kebutuhan para pengungsi, pihaknya telah menyediakan dapur umum di Balai Desa Jarit, Kecamatan Candipuro.

“Ini kita sudah siapkan makan malam dan besok pagi kita sudah operasikan dapur umum,” imbuhnya.

Sementara pengungsi yang berada di wilayah Kecamatan Pronojiwo sudah ditangani oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang dikoordinir Camat Pronojiwo. Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan saat ini meliputi Kasur, Selimut, Peralatan Mandi, dan Makanan Siap Saji.(info-Imam)

Loading...

baca juga