Rekrutmen Ulang Direksi PD Pasar Surya di Target Selesai Awal Desember

Surabaya,(DOC) – Proses rekrutmen jajaran direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya ditargetkan selesai pada awal Desember 2018 mendatang.

Ketua Badan Pengawas (Bawas) PD Pasar Surya, Rusli Yusuf menjelaskan, proses rekrutmen direksi PD Pasar Surya kini sudah mengerucut pada tahap psiko test dan assesmen kompetisi, setelah melewati tahapan seleksi administrasi.

“Awal jumlah pelamar 300 orang untuk mengisi jabatan Direktur Utama, Direktur Teknis, Direktur Pembinaan Pedagang dan Direktur Keuangan. Setelah seleksi administrasi, jumlahnya berkurang menjadi 37 orang dan berkurang lagi menjadi 17 orang yang lolos psiko test dan assesmen kompetisi,” ungkap Rusli Yusuf saat dihubungi, Kamis(8/11/2018) malam.

Rencananya pada tanggal 16 sampai 18 November nanti akan dilakukan orientasi pasar yang dilanjutkan dengan uji temu pedagang dan uji makalah.

“Uji temu pedagang dan uji makalah digelar pada 19 November,” kata tim panitia seleksi (Pansel) rekrutmen Direksi PD Pasar Surya ini.

Rusli merasa optimis jika proses rekrutmen ini akan selesai tepat waktu yakni awal bulan Desember. Mengingat setelah tahapan seleksi uji temu pedagang dan uji makalah, tim Pansel akan langsung menggelar fit and propert test bagi calon direksi yang lolos.

Ia menjelaskan, pada proses fit and proper test, akan dijaring 3 orang calon Direktur Utama, 2 orang calon Direktur Teknik, 2 orang calon Direktur Administrasi dan Keuangan , 2 orang calon Direktur Pembinaan Pedagang. Kemudian para calon Direksi ini akan dimintakan persetujuan ke Wali Kota Surabaya.

“Pemenang seleksi nanti sepenuhnya akan di tentukan oleh Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai owner perusahaan daerah. Nanti masing-masing posisi jabatan direksi akan di pilih satu orang,” katanya.

Dalam rekrutmen direksi PD Pasar Surya kali ini, terdapat 2 orang calon yang masih menjabat sebagai Direksi di PD Pasar Surya. Menurut Rusli, kedua Direksi lama itu, telah mengikuti tahapan test mulai dari awal pendaftaran rekrutmen.

“Calon Direksi lama yang mendaftar lagi yaitu pak Fery Direktur Teknik melamar Direktur Utama, dan pak Wahyu plt Direktur Pembinaan Pedagang melamar Direktur Pembinaan Pedagang juga,” terangnya.

Ia berharap, rekrutmen jajaran direksi PD Pasar Surya yang kesekian kalinya ini, tak dibatalkan lagi oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.(robby/r7)