D-ONENEWS.COM

Ribuan Miras dan Knalpot Brong Dimusnakan Jelang Ramadhan

Lumajang, (DOC)-Polres Lumajang musnakan ribuan botol miras berbagai merk dan knalpot brong hasil Operasi Pekat Semeru 2021.

Pemusnahan dilakukan dengan dihancurkan di halaman Gudang depan Gor wira bakti Lumajang Lumajang, Rabu (7/4/2021).

Pemusnahan botol miras dan knalpot brong dilakukan dengan cara digilas menggunakan buldozer. ‘Hari ini kami memusnahkan 3190 botol miras berbagai merk dan 130 buah knalpot brong,” tegas Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Barang bukti miras diamankan ada 3190 dengan 35 tersangka. “Untuk tersangka dijerat dengan Pasal Tipiring, denda maupun kurungan,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Selain berhasil mengamankan narkoba berbagai jenis diantaranya sabu, pohon ganja, pil triyhexipenidyl, pil logo DMP, Pil logo Y, logo MF. “Untuk tersangka narkoba ada 8 orang tersangka, Dimana barang bukti narkoba berada di Kejaksaan Negeri Lumajang tidak bisa dimusnakan pada hari ini karena perlu proses hukum selanjutnya,” ujar AKBP Eka Yekti.

Kapolres menuturkan, kegiatan ini untuk menjelang bulan Suci Ramadhan, dan hari raya Idul Fitri. pihaknya ingin memberikan rasa aman kepada masyatakat. Salah satunya adalah dengan memberantas miras, di mana dari minum-minuman keras. “Saya berharap di Lumajang tercipta kondusivitas yang baik, terhindar dari peredaran penyalahgunaan minuman beralkohol dan narkotika,” harap Eka Yekti.

Lanjut dia, untuk knalpon brong yang diamankan ini karena sangat mengganggu kenyamanan dan aktivitas masyarakat. “Karena penggunaan knalpot brong ini menimbulkan kebisingan dan menggangu kenyamanan,” pungkas AKBP Eka Yekti.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lumajang melaksanakan Louncing Lumajang Presisi, pelayanan aplikasi dengan ITE ( fitur tertera ) sehingga nantinya dapat mempermudah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam aplikasi ada Pelayanan Babinkamtibmas, Telp Darurat, Pengaduan laporan warga, Forum tanya jawab, orang hilang, pengawalan, SKCK Delivery. “Selain itu ada layanan Satlantas, Lumajang News, Info Covid-19, SP2HP, Info Gunung Semeru dan DPO-DPB / Barang temuan,” ujar Kapolres (Imam/Fr)

Loading...