D-ONENEWS.COM

RPJM Kota Surakarta 201-2016 Telah Diteken Wali Kota dan Ketua DPRD

Surakarta,(DOC) – Walikota Gibran Rakabuming dan Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa, menghadiri Rapat Kerja dengan DPRD Kota di Gedung Graha Paripurna DPRD Surakarta, Selasa (20/4/2021).

Turut dihadir jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran struktural sekertariat DPRD Kota Surakarta.

Agenda rapat yaitu penandatanganan nota kesepakatan antara Walikota dan Ketua DPRD Kota Surakarta tentang Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Surakarta Tahun 2021-2026.

Penandatanganan kesepakatan antar kedua lembaga ini, merupakan amanat Undang-undang(UU), dari rancangan awal RPJMD 2021-2026 yang disampaikan ke Provinsi, setelah dievaluasi rancangan awal RPJMD kemudian akan dikembalikan kepada pemerintah kota untuk dibahas dan dikupas di Pansus.

Terdapat sembilan Bab Rancangan Awal RPJMD Kota Surakarta. Rancangan awal RPJMD Kota Surakarta, diharapkan sesuai arah kebijakan di RPJMN tahun 2020-2024. Setelah melalui berbagai pertimbangan, kini Rancangan Awal RPJMD 2021-2026 akhirnya disepakati ditandatangani oleh kedua pimpinan lembaga yakni Walikota dan Ketua DPRD Kota Surakarta.(jj/r7)

Loading...

baca juga