D-ONENEWS.COM

Satresnarkoba Surabaya Amankan Warga Tambak Segaran, Diduga Pengedar Sabu

Surabaya, (DOC)-Warga Tambak Segaran diringkus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, setelah dirinya menyimpan belasan paket diduga narkotika jenis sabu di rumahnya.

EAP (26) sendiri diketahui residivis, dia menyimpan sabu siap edar yang sudah ia masukkan dalam klip plastik 12 kantong, dengan berat beragam, dari 0,18 hingga 0, 46 Gram.

“Tersangka EAP diamankan petugas di salah satu warung kopi (Warkop) daerah Rangkah, Tambaksari, pada Selasa 7 Februari lalu pada dinihari,” ujar Kasatresnarkoba, AKBP Daniel Marunduri.

Setelah diamankan dan diperiksa di warkop tersebut, kepolisian juga langsung bergegas ke rumah EAP yang berada di Tambak Segaran. Betul juga, petugas akhirnya menemukan beberapa paket yang diduga adalah sabu siap edar.

“Kami menemukan setidaknya 12 klip sabu, yang total beratnya lebih dari 2,64 Gram, beserta timbangan digitalnya,” ungkap Daniel.

Menurut pengakuan tersangka, dirinya mendapat barang haram tersebut dari orang yang mengaku atas nama Sidiq. Barang tersebut diambil EAP di daerah Citraland, dengan cara diranjau oleh Sidiq.

Tak hanya itu, barang yang ditemukan ditangan EAP sendiri adalah sisa, karena EAP mengaku jika barang yang didapatnya lebih dari 4 Gram, dan sudah ia jual, sehingga hanya tersisa 2,64 Gram.

“Pada hari Kamis tanggal 3 Februari 2023, sekitar 23.00 WIB, EAP mengambil barang yang diranjau di daerah Citraland Surabaya sebanyak lebih 4 gram seharga Rp 4 juta dan baru dibayar sebesar Rp 2.200.000,- untuk dijual kembali,” terang Daniel.

Selain itu, pelaku EAP sendiri mengaku, jika dirinya baru kali ini membeli sabu dari Sidiq.

Atas tindakan EAP, dia dikenakan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (r7)

Loading...

baca juga