D-ONENEWS.COM

Selfie dan Bermain Balon Cantik di Festival IBAF

Surabaya, (DOC) – Kreativitas seni merangkai balon tersaji sangat menakjubkan di Indonesia Balloon Art Festival (IBAF) 2019, Ciputra World Mall Surabaya. Arena menyenangkan buat anak-anak sekaligus instagrammable buat yang hobi selfie.

Stephana Fevriera, Promotion Coordinator Ciputra World Surabaya (CWS) Mall mengungkapkan, pihaknya berkolaborasi dengan Adalima, merk balon latex kualitas dunia produksi anak bangsa, serta tim Nicorner dalam penyelenggaraan Indonesia Balloon Art Festival (IBAF) 2019.

Festival tersebut resmi dibuka pada Jumat (8/3/2019) selama sepuluh hari, tepatnya hingga Minggu (17/3/2019). Disampaikan Stephana, tiket IBAF 2019 bisa diperoleh melalui Loket.com, Go-tix, Tokopedia, dan JD.ID dengan harga Rp 25 ribu untuk hari Senin sampai Jumat.

Khusus weekend, yaitu Sabtu dan Minggu, harga tiketnya Rp 35 ribu. Pengunjung CWS Mall pun bisa melakukan pembelian tiket on the spot menggunakan aplikasi Go-pay. Selain itu, ada juga tiket gratis bagi pengunjung yang berbelanja senilai minimal Rp 250 ribu mulai 8 hingga 17 Maret 2019 di tenant-tenant CWS.

“Penukaran nota belanja itu berlaku kelipatan, dapat ditukarkan maksimal empat tiket per nota,” ujar Stephana.

Pantauan DOC, puluhan anak-anak usia SD hingga remaja tampak begitu antusias mengamati rangkaian balon yang mempesona. Setiap sudut mereka tak melewatkan angle berfoto selfie dengan berbagai karakter yang terbuat dari kumpulan balon.

Namun, setiap pengunjung harus berhati-hati. Pasalnya, anda tidak bisa sembarangan menyentuh balon agar tidak rusak ataupun meletus. Beberapa petugas akan mengingatkan pengunjung yang menyentuh rangkaian balon.

Menariknya lagi, di sesi terakhir tersedia ruang bermain balon dengan ratusan balon beraneka ukuran. Di sana banyak dimanfaatkan anak-anak untuk bermain balon sepuasnya.

Terpisah, Leonard Suharli, owner Adalima Balloons, menjelaskan, festival bertema Enchanted Forest (Hutan Ajaib) itu ada empat zona dengan konsep berbeda, namun memiliki cerita yang bersambung. Memasuki festival balon bertema tersebut, pengunjung akan disambut dengan zona Fantasy Land.

“Suasananya seolah berada di dunia fantasi dengan sebuah terowongan balon yang dilengkapi dengan makhluk-makhluk legendaris seperti unicorn dan flying phoenix,” ujarnya.

Setelah melihat-lihat pemandangan hutan, pengunjung akan masuk ke zona kedua bernama War Zone. Dalam zona ini, pengunjung dapat melihat balon-balon yang dibentuk menyerupai kastil yang menjadi daerah perang.

Pengunjung pun akan disajikan pemandangan balon berbentuk para elf dan centaur. Ceritanya, mereka sedang bertugas menjaga keamanan desa dengan melawan ork yang menyerang kastil tersebut.

Selanjutnya, di zona ketiga, yaitu Fairy Village, pengunjung dapat melihat karakter giant dan pohon setinggi delapan meter. Menurut Leonard, area tersebut menjadi area terluas di Enchanted Forest dan yang menjadi highlight di IBAF 2019.

Zona keempat atau yang dinamai Dragon Dungeon merupakan area yang dimaksudkan sebagai senjata pamungkas dari kastil yang ada di dalam Encanted Forest. Naga yang bersarang di sana, akan menjadi benteng terakhir bagi para perusuh kastil dalam Enchanted Forest.

“Di sini pengunjung berjumpa dengan asal mula naga berbentuk telur, hingga naga berkepala dua. Area ini pun tidak kalah interaktif dengan detail dari naga-naga tersebut,” papar Leonard.

“Kalau saya baru pertama kali melihat festival balon. Semua sudutnya sangat instgramable, semua umur kayanya suka banget. Ini bagus banget, warna-warni,” ujar Nurul yang berkunjung dengan suami dan anaknya, Minggu (10/3/2019). (Pbr)

Loading...

baca juga