D-ONENEWS.COM

Sembilan Mahasiswa Unesa Terisolir di Wuhan China Akibat Wabah Virus Corona

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 9(sembilan) orang mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terisolir di Wuhan, China, akibat me-wabahnya virus corona.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Humas Unesa, Vinda Maya, Minggu(26/1/2020).

Menurut Vinda, sebenarnya total mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah China untuk kuliah di Central China Normal University, Wuhan sebanyak 12 orang. Namun hanya sembilan orang yang masih berada di Wuhan.

“Total ada 12 orang penerima beasiswa kesemuanya di universitas yang sama yaitu di Central China Normal University, Wuhan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihak Unesa sekarang ini terus menjalin komunikasi dengan mahasiswa tersebut untuk memastikan kondisinya.

“Alhamdulillah kondisi mereka sehat. Sekarang yang masih stay di Wuhan ada 9 orang. Karena memang sudah ada penanganan tersendiri dari kampus kepada mahasiswanya, khususnya juga mahasiswa asing,” tandasnya.

Vinda menjelaskan, setiap asrama mahasiswa disana, disediakan pengukur suhu tubuh dan dilakukan pengecekan setiap malam, sehingga kesehatannya cukup terjaga.

“Ada pendamping untuk setiap lantai pada tiap dormitory. Jadi sudah cukup menjaga, meskipun kenyamanannya berkurang. Tadi Gubernur(Khofifah Indar Parawansa,red) juga sempat tanya soal kondisi mereka,” pungkasnya.(div)

Loading...

baca juga