D-ONENEWS.COM

Sidak Jalur Mudik, Volume Kendaraan Menurun Drastis

Surabaya, (DOC) – Kapolda Jatim bersama Forkopimda Jatim sidak di check point penyekatan arus mudik di wilayan Jawa Timur ditemani oleh Khofifah Gubernur Jatim. Mulai dari jalur jembatan Suramadu hingga tol Surabaya-Ngawi, tercatta menurun 40 hingga 50 persen. Pada tanggal 6 dan 7 kemarin termasuk puncaknya dalam arus mudik.

Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim mengatakan bahwa penyekatan arus mudik akan berlangsung pada 6 sampai 17 Mei 2021. “Kami lihat masyarakat sudah melakukan kewajibannya  jika melakukan perjalanan luar kota dengan menunjukkan surat bebas covid-19 serta surat tugas dari Instansi maupun perusahaannya,” ungkapnya, Minggu (09/05/2021).

PKG:

Ia menjelaskan ada lima hal yang juga menjadi perhatian Forkopimda Jatim mengenai Sholat Idul Fitri, tempat Wisata, tempat Religi serta mengenai kunjungan dari rumah kerumah pada saat Lebaran, tak lupa dengan tradisi kupatan. “Kami minta masyarakat benar-benar mematuhi Protokol Kesehatan agar setelah Hari Raya tidak terjadi lonjakan Covid-19,” tuturnya, (Hadi/Fr)

Loading...