SMP Labschool Unesa Ketintang Masuk 5 Besar Lomba Lapak Literasi

Surabaya,(DOC) – Siswa SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang mengikuti lomba literasi yang diadakan oleh Pusat Studi Literasi LPPM Unesa dengan tema ‘Berdaya, Berkarya Membangun Bangsa’ yang diselenggarakan di Gedung Rektorat Unesa Lidah Wetan.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah memberikan apresiasi kepada para lembaga pendidikan yang mampu menggerakkan budaya baca di lembaga-lembaga yang  berhasil mewujudkan budaya baca,” ungkap Direktur Labschool Unesa, Ali Mufiarief, Kamis(8/11/2018).

Selama ini, menurut Ali, siswa – siswi SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang telah berhasil mewujudkan budaya membaca. Hal ini dapat dilihat dari hasil karya para siswa dan guru dilingkungan Labschool Unesa.

“Budaya itu di wujudkan dalam penerbitan buku karangan siswa dan guru yang dicetak setiap tahun. Isinya tentang hasil kegiatan literasi,” imbuhnya.

Kegiatan ini akan rutin digelar agar bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan generasi yang cerdas melalui gerakan literasi.

“Karena digelar rutin maka SMP Labschool Unesa Ketintang kini masuk 5 besar lomba lapak literasi,” tandasnya.

Selain lomba literasi,  LPPM Unesa juga mengadakan sarasehan tentang pentingnya literasi dengan menghadirkan beberapa narasumber dibidangnya yakni Arzeti Bilbina, Martadi, dan M. Zamroni.

“Diskusinya tentang pentingnya membaca dalam mewujudkan generasi berprestasi dan berkarakter,” pungkasnya.