D-ONENEWS.COM

Surabaya Banjir Sehari Sebelum Perayaan HJKS

imageSurabaya,(DOC) – Sehari menjelang perayaan Hari Jadi Kota Surabaya(HKJS) ke 723, Banjir menggenangi hampir seluruh kawasan kota dan pemukiman warga, Senin(30/05/2016) malam kemarin.
Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya selama lebih kurang satu jam, membuat kota Pahlawan ini se-akan terisolasi oleh banjir.
Sejumlah kawasan yang nampak parah oleh genangan air banjir yaitu di kawasan Benowo, HR Muhammad, Mayjen Sungkono, Pucang Anom, Ngagel, Kutai, Kertajaya hingga kawasan paling timur.
Tak sedikit kendaraan pribadi yang mogok akibat terkena dampak banjir. Sejumlah aktivitas lalu lintas – pun mengalami kemacetan yang cukup parah hingga lumpuh total.
Genangan air Banjir terparah yaitu diantaranya di kawasan Mulyorejo Surabaya. Banjir menggenangi pemukiman warga Mulyorejo yang hampir setiap musim hujan, kali ini kondisi sangat memprihatinkan.
Sugik salah satu warga Mulyorejo tengah 3A no 5C Surabaya mengeluhkan parahnya banjir kali ini.
“Sudah langganan mas, setiap hujan pasti banjir,” ujarnya
Sugik mengaku telah menanyakan ke Pemerintah Kota terkait kampungnya yang terus – menerus kebanjiran. Pasalnya saat ini Sugik tengah menjalankan bisnis konveksi yang rawan terkena air.
“Saya sudah tanya dan protes, tapi tetap saja seperti ini. Usaha saya ini kan tidak bisa kena air mas,” keluhnya.
Ia menceritakan bahwa dirinya kerap kali mengalami kerugian akibat banjir tersebut, beberapa alat printernya rusak, serta kain – kain yang setengah jadi terendam air.
“Pernah waktu saya tinggal mengirim pesanan, tiba – tiba hujan, dan akhirnya alat2 produksi saya banyak yang rusak, serta beberapa kain glondongan dan bahan setengah jadi ikut terendam,” kenangnya.
Sugik berharap agar Pemerintah Kota Surabaya lebih memperhatikan nasib warga seperti dirinya. Sugik meminta Pemkot lebih serius dalam menangani masalah banjir di Kota Surabaya.
“Ini kan HUT Kota Surabaya, ayolah pemerintah beri warganya kado yang cantik yakni bebas banjir. Masak HUT Surabaya warga dikado banjir,” protesnya.(BJ/R7)

Loading...