D-ONENEWS.COM

Survei ARCI Sebut Hendy Setiono Saingi Armuji sebagai Bacawawali Surabaya

Survei ARCI Sebut Hendy Setiono Saingi Armuji sebagai Bacawawali Surabaya
Survei ARCI Sebut Hendy Setiono Saingi Armuji sebagai Bacawawali Surabaya

Surabaya, (DOC) – Berdasarkan survei ARCI terbaru, muncul nama Hendy Setiono sebagai bakal calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) Surabaya. Dari data yang di pegang, sosok Hendy adalah salah satu sosok yang memiliki elektabilitas tinggi, mengalahkan Bacawawali petahana, Armuji.

Hendy Setiono sendiri merupakan pendiri dan CEO Grup Baba Rafi Enterprise. Dia di kenal sebagai enterperuner sukses. Popularitas dan elektabilitas Hendy terus meningkat berkat kontribusinya dalam berbagai bidang. Termasuk, perannya sebagai Koordinator Fanta Berbagi TKN Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 lalu.

“Hendy cukup kompetitif, dalam temuan kami. Elektabilitas Hendy di angka 13,1 persen untuk Cawawali,” kata Direktur ARCI, Baihaki Sirajt, Senin (3/6/2024).

Baihaki menambahkan, dengan tingginya elektabilitas tersebut, Hendy berpotensi menjadi Cawawali mendampingi Eri Cahyadi atau Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024. Keberadaan Hendy menjadi tantangan berat bagi Armuji.

“Bisa dengan Eri Cahyadi, bisa dengan Bayu Airlangga. Dengan Eri, komposisinya adalah birokrat-pengusaha. Kalau dengan Bayu, itu lebih ke politikus-pengusaha,” jelasnya.

Survei ARCI untuk calon wali kota (Cawali) Kota Surabaya menunjukkan petahana Eri Cahyadi masih memimpin dengan angka 37,8%. Kemudian di ikuti oleh kader Gerindra Ahmad Dhani dengan 15,7%, dan kader Golkar Bayu Airlangga di angka 14,6%. Eks Sekretaris Kota Surabaya, Hendro Gunawan, berada di angka 8,4%, sementara Hendy Setiono, pengusaha muda dan CEO Baba Rafi, berada di angka 5,2%.

Dalam simulasi survei Cawawali Surabaya, Armuji berada di angka 35,8%, disusul Bayu Airlangga di posisi kedua dengan 25,5%. Hendy Setiono berada di posisi ketiga dengan 13,1%, diikuti Wakil Ketua Gerindra Jatim, Hadi Dediansyahndi angka 8,7%, dan Arif Fathoni di angka 3,2%. (r6)

Loading...

baca juga