D-ONENEWS.COM

Swiss-Belhotel Darmo Ajak Pecinta Kuliner Eksplorasi Rasa Nusantara

Surabaya, (DOC) – Kuliner khas Indonesia selalu memikat hati para pecinta kuliner. Grand Swiss-Belhotel Darmo, Surabaya, kini memperkenalkan tiga hidangan khas terbaru. Tiga hidangan tersebut, yakni rawon kikil, Bintoro fried rice, dan pan seared salmon.

Menu ini menawarkan perpaduan autentik antara bumbu rempah alami dengan bahan makanan berkualitas tinggi. Perpaduan tersebut menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Rawon Kikil, Kelezatan Khas Jawa Timur

Rawon, hidangan legendaris dari Jawa Timur, kini di sajikan dengan sentuhan berbeda oleh Chef Heri Purwanto. Perpaduan kuah rawon kaya rempah dengan kikil yang lembut memberikan cita rasa yang unik.

Proses memasak kikil selama 2-3 jam menghasilkan tekstur yang empuk, sementara kuah rawon di beri campuran kaldu udang untuk menambah rasa gurih.

Hidangan ini di sajikan dengan nasi putih hangat, kerupuk udang, dan telur asin. Harga untuk menikmati kelezatan rawon kikil ini adalah Rp 125.800++.

“Kita gunakan kikil agar memberikan rasa yang beda yang belum pernah di buat sebelumnya. Selama ini kan daging sapi yang jadi bahan utama rawon. Nah sekarang kita coba ganti dengan kikil,” ujar Chef Heri Purwanto, Executive Chef Grand Swiss-Belhotel Darmo.

Bintoro Fried Rice, Nasi Goreng dengan Sentuhan Istimewa

Bintoro fried rice menjadi menu berikutnya yang wajib di coba. Nasi goreng ini memadukan cita rasa tradisional dengan iga bakar beraroma khas.

Bagi pecinta makanan pedas, tingkat kepedasan bisa di sesuaikan untuk mendapatkan sensasi yang mengigit. Seporsi Bintoro fried rice dapat di nikmati dengan harga Rp 110.800++.

“Sebagai orang Indonesia pastinya nasi goreng menjadi makanan favorit sepanjang masa. Dengan hadirnya Bintoro fried rice, harapannya bisa menambah daftar makanan khas Surabaya yang wajib dicoba para pecinta kuliner,” kata Gitareta Megantari, Marketing Communication Manager Grand Swiss-Belhotel Darmo.

Pan Seared Salmon Hadirkan Perpaduan Rasa Nusantara dan Internasional

Hidangan terakhir adalah pan seared salmon, yang di sajikan dengan nasi uduk, sambal matah, dan tumis sayur. Salmon di goreng dengan teknik khusus sehingga memiliki tekstur renyah di luar dan matang sempurna di dalam. Nasi uduk yang gurih dan sambal matah yang segar menghadirkan rasa yang unik dan menarik. Pan seared salmon ini di banderol dengan harga Rp 137.800++.

“Menu yang di usung terinspirasi dari keberagaman cita rasa nusantara yang eksotis. Semoga dengan kehadiran ketiga menu khas ini, tamu dan wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Surabaya,” tutur General Manager Grand Swiss-Belhotel Darmo, Diaz Yonadie.

Sebagai informasi, Grand Swiss-Belhotel Darmo terus berinovasi menghadirkan kuliner khas Indonesia yang berkualitas. Selain itu, Swiss-Belhotel juga mempersilahkan pecinta kuliner untuk menikmati kelezatan yang di tawarkan.

Tentang Swiss-Belhotel Internasional

Swiss-Belhotel International saat ini beroperasi di 20 negara, mengelola portofolio lebih dari 125 hotel, resor, dan proyek yang terletak di China, Indonesia, Malaysia.

Selain itu, mereka juga hadir di Filipina, Vietnam, Thailand, Bahrain, Mesir, Irak, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kenya, Australia, Selandia Baru dan Tanzania.

Grup ini menyediakan layanan pengembangan dan manajemen yang komprehensif dan sangat profesional dalam semua aspek hotel, resor, dan tempat tinggal berlayanan. (r6)

Loading...

baca juga