D-ONENEWS.COM

Teknik Drill Kering Acu Bidik, Tingkatkan kemampuan Menembak Prajurit Armed 12 Kostrad

Ngawi,(DOC) – Metode acu bidik atau yang sering dikenal dengan sebutan teknik Acu bidik, merupakan metode utama yang dinilai mampu meningkatkan respon dan akurasi tembakan.

Demikian dikatakan Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy di sela-sela dirinya melakukan peninjauan latihan menembak yang berlangsung di Mako Yonarmed 12/Kostrad, Selasa(7/5/2019) pagi.

“Seorang prajurit, dituntuk untuk memiliki kemampuan menembak di segala keadaan medan, dan situasi dengan respon dan akurasi yang tinggi,” jelasnya.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan, untuk mencapai semua kemampuan itu, tentunya membutuhkan suatu proses yang sangat panjang. “Banyak tahapan-tahapan yang harus bisa dilalui,” tukasnya.

Perwira Menengah yang mahir di bidang Artileri itu mengungkapkan, untuk menjadi seorang petembak yang handal, tentunya dibutuhkan bakat ataupun keahlian khsus. “Meskipun tidak memiliki bakat yang baik, tapi kalau seseorang mempunyai keinginan yang kuat dan mau berlatih, maka hasilnya pun akan sama dengan petembak berbakat,” bebernya.(dre/r7)

Loading...