D-ONENEWS.COM

Tiga Tokoh Politik Surabaya Nobar Timnas U-19 di GBT

Surabaya, (DOC) – Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi saksi momen menarik di hari pertama pertandingan AFF U-19. Saat itu, tiga tokoh politik Surabaya hadir menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Filipina U-19.

Tiga tokoh politik tersebut, yakni Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni, dan Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso terlihat asyik menonton bersama.

Kehadiran mereka menuai perhatian, terutama menjelang kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya. Banyak pihak menilai, momen ini sebagai bentuk dukungan politik terhadap Eri Cahyadi. Namun, Arif Fathoni membantah spekulasi tersebut, menegaskan bahwa mereka hadir semata-mata karena kecintaan pada sepak bola.

“Enggak ada (unsur politik), jadi kebetulan saya, Cahyo, dan Pak Wali ini sama-sama gibol. Jadi kami di sini mendukung skuad muda Garuda. Semoga mereka terus menang di setiap pertandingan,” ujar Fathoni pada Rabu (17/7/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 berhasil menang telak dengan skor 6-0. Fathoni bercanda bahwa kemenangan besar ini karena kehadiran Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

“Alhamdulillah, setelah di hadiri bapaknya arek Suroboyo, Timnas kita menang 6-0. Jadi besok-besok Pak Wali hadir lagi, naik jadi 7-0,” canda Fathoni.

Fathoni juga menambahkan bahwa pertemuan ketiga tokoh politik ini merupakan simbol persatuan.

“Sepak bola menyatukan,” tegasnya.

Tiga Serangkai

Membalas candaan tersebut, Eri Cahyadi menekankan bahwa mereka bertiga adalah “tiga serangkai” saat ini.

“Kalau ada dua gibol lagi, pasti menang besar. Ini selalu tiga serangkai, pertanda kita adalah gibol. Untuk timnas, semoga nanti di pertandingan berikutnya semakin sukses dan penontonnya semakin banyak,” ungkap Eri, yang akrab di sapa Cak Eri.

Eri juga menegaskan bahwa mereka bertiga merupakan pendukung setia Timnas Indonesia.

“Kami bertiga ini sama-sama gila bola, sama-sama pendukung timnas senior yang militan, sehingga kami datang bertiga. Bersatu untuk timnas dan selalu mendukung timnas untuk selalu menjebol gawang lawan,” jelasnya.

Selain itu, Eri mengungkapkan bahwa mereka sering membicarakan kemajuan Kota Surabaya.

“Kita mengobrol semua yang kita obrolkan untuk Kota Surabaya. Apa yang di obrolkan? Bagaimana Persebaya bisa seperti timnas, menang terus di GBT,” tambah Eri.

Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso, menekankan kebersamaan mereka dalam mendukung sepak bola.

“Kami sama-sama suka bola, sama-sama mendukung sepak bola Persebaya, Timnas. Kebersamaan dan persatuan adalah nilai Indonesia,” tandas Cahyo. (r6)

Loading...

baca juga