D-ONENEWS.COM

Tim COE UN Periksa Inventaris Indobatt di Lebanon

Lebanon, (DOC) – Tim COE (Contingent Owned Equipment) UN (United Nations) yang diketuai oleh Sergiy Mazurov memeriksa inventaris yang dimiliki oleh satuan tugas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) di UN Posn 7-1 Aadchit El Qusayr dan UN Posn 9-2 Az Zikkiyah dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon Selatan, Kamis (9/1/2014).
Tim yang terdiri dari beberapa personel : Maj Curin, Georges Khoury, Ajmal Khan, Alexandra Lazareva dan beberapa staf UN lainnya, melaksanakan pengecekan mulai dari Observation and Soldier Kit, Communication and Internet Acces, Generator and Engineering Equipment, Support Vehicles and Trailers, Armored Vehicles and Logistic Equipment, Medical and Hygiene Sanitatio, Basic Firefighting and Fire Detection Alarm.
Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi yang diwakili oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Mayor Inf Ade Rony dengan didampingi beserta perwira staf menyambut kedatangan Sergiy Mazurov dan timnya di ruang Yudha untuk kemudian melaksanakan Briefing mengenai teknis pemeriksaan COE.
Pemeriksaan COE pertama kali dilaksanakan di Compound satuan markas (Satma) yang meliputi tempat tinggal prajurit (Corimec), kamar mandi, dapur, ruang makan, tempat cuci dan gudang.
Sementara itu di lokasi yang berbeda, tim COE pun mulai memeriksa secara acak kondisi senjata perorangan/bantuan, alat komunikasi radio dan telepon, alat penginderaan/optic, kendaraan ringan dan kendaraan tempur.
Selain itu, peti kemas/container satu persatu mulai diperiksa Mrs. Alexandra Lazareva, Mr Ajmal Khan, Mr. Esmael Safieddine dengan didampingi Food Officer Lettu Cba Lussy Feriyanti dan Fuel Officer Lettu Marinir Donny Erfianto.
Maksud dan tujuan dilaksanakannya COE Inspection yaitu untuk mengecek peralatan yang dimiliki dan dibawa oleh kontingen PBB ke tempat misi penugasan. Hal ini nantinya akan berdampak terhadap reimbursement yang akan diterima oleh Negara yang bersangkutan. (puspen/r4)

Loading...