D-ONENEWS.COM

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Gelar Survey Kepuasan Pelanggan

Surabaya,(DOC) – Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya diberikan tanggung jawab oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk menyediakan dan mencukupi kebutuhan air minum bagi masyarakat Kota Surabaya, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanan untuk menumbuhkan kepuasan pelanggan. Oleh sebab itu untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan dalam rangka peningkatan pelayanan, maka PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan Survey Kepuasan Pelanggan.
“Tujuan dari Survey Kepuasan Pelanggan ini adalah untuk mendapatkan nilai indeks kepuasan pelanggan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya secara total untuk setiap layanan yang diberikan selama ini, serta untuk mendapatkan saran dan masukan dari pelanggan terkait layanan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya” ujar Ari Bimo Sakti, Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Selasa(26/7/2016).
“Harapan kami, pada saat pelaksanaan kegiatan Survey Kepuasan Pelanggan,  pelanggan dapat kooperatif mengisi kuesioner yang akan dijelaskan oleh surveyor, dengan kesediaan waktu dari pelanggan mengisi kuesioner tersebut amat membantu PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dalam meningkatkan layanan pelanggan,” ucap Ari Bimo Sakti.
Kegiatan Survey Kepuasan Pelanggan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli 2016 s/d 8 September 2016. Jumlah sampel yang akan disurvey adalah 430 responden, dari total jumlah pelanggan 542.606 Sambungan Rumah (data per-Juni 2016). 430 responden yang akan disurvey tersebar dari Zona 1 sampai Zona 5.
‘Surveyor yang datang ke tempat pelanggan diwajibkan memakai ID Card / tanda pengenal, membawa surat tugas resmi pelaksanaan survey dari PDAM Surya Sembada Kota Surabaya beserta kuesioner pada saat survey, tidak menawarkan jasa serta tidak meminta tips,” terang Ari Bimo Sakti.
Kuesioner survey tersebut berisi pertanyaan terkait dimensi layanan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, yaitu pemasangan baru, kualitas, kuantitas, pencatatan pemakaian air, pembayaran rekening air, pelayanan loket, call center, penanganan keluhan teknis, serta customer service.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan Survey Kepuasan Pelanggan, pelanggan dapat menghubungi Call Center PDAM Surya Sembada Kota Surabaya di 031-2926666. “Pelanggan juga dapat menghubungi nomor saya di 08170056666 apabila ada petugas survey yang meminta tips atau menawarkan jasa apapun,” pungkas Ari Bimo Sakti.(hp/r7)
 

Loading...