D-ONENEWS.COM

Usai Dilantik Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Langsung Kebut Vaksinasi

Foto: Gibran Kunker Pantau Persiapan Vaksinasi untuk pedagang, usai dilantik Wali Kota Surakarta

Surakarta,(DOC) – Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya resmi dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Wali Kota Surakarta bersama Teguh Prakosa sebagai Wakil Wali Kota Surakarta.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, yang dilakukan secara virtual di Graha Paripurna DPRD, Semarang, Jumat(26/2/2020), selain Gibran dan Teguh, juga ada 16 kepala daerah kabupaten dan wali kota lainnya di Jateng yang turut dilantik.

Usai pelantikan, Gibran bersama Teguh, menyatakan, tak akan menunggu lama untuk turun bekerja.

Agenda kunjungan kerja pertamanya, usai dilantik, yakni memantau persiapan kegiatan vaksinasi di wilayah Solo.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat di kantor DPC PDIP Surakarta, Gibran sempat mengunjungi Pasar Gede terlebih dulu, untuk melihat persiapan pelaksanaan vaksin bagi pedagang.

Gibran dan wakilnya berjanji akan langsung melakukan blusukan untuk kerja, kerja dan kerja.

Bahkan hari Sabtu dan Minggu, tidak libur guna mengejar target vaksinasi, agar percepatan pemulihan ekonomi di Solo cepat tercapai.

“Kami hari Sabtu dan Minggu tidak libur untuk mengebut kegiatan vaksinasi untuk percepatan pemulihan ekonomi di Solo,” ujar Gibran usai acara pelantikan.

Dalam kesempatan itu, Gibran sempat memastikan ke staffnya, atas pelaksanaan vaksinasi kepada para pedagang pasar di wilayah Surakarta.

“Vaksin ini harus cepet, agar perekonomian pulih,” tandas Gibran dihadapan para awak media.(r7)

Loading...

baca juga