D-ONENEWS.COM

Viral Video Warga Panik Akibat Banjir Bandang Puncak Bogor

Bogor,(DOC) – Sebuah rekaman video amatir warga yang viral di berbagai grup Whatsapp, memuat gambar bencana banjir bandang yang menerjang kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (19/1/2021) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB. Selain menyebar di Whatsapp, video banjir bandang juga viral di media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Dalam video tersebut, diketahui bahwa peristiwa itu terjadi tepat di Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Cisarua, atau di antara kebun teh milik PTPN VIII.

Nampak sejumlah warga di lokasi tersebut panik dan berlarian untuk menghindari material lumpur yang terseret oleh air banjir bandang.

Selain menyebar di grup Whatsapp, video banjir bandang puncak Bogor, juga viral di media sosial Instagram.

Petugas dari Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Bogor membenarkan peristiwa banjir bandang tersebut.

Para petugas BPBD dan Muspika setempat, pasca kejadian itu, telah melakukan evakuasi warga yang mengungsi di sekitar lokasi banjir bandang.

Tumpukan lumpur dan ranting pohon yang terseret banjir, sempat memenuhi area jalan dekat kebun teh.

Seperti dilansir kompas.com, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor M Adam Hamdani menjelaskan bahwa warga kini sudah di evakuasi ke masjid.
“Tim sudah ke sana dan saat ini warga sudah kita evakuasi ke masjid,” jelasnya.(r7)

Loading...