D-ONENEWS.COM

Warga Digegerkan Penemuan Tulang Manusia di Sungai Belem Lumajang

Lumajang, (DOC)-Warga Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko digegerkan dengan penemuan tulang belulang dan tulang manusia di Sungai Belem.

Potongan tulang belulang awalnya ditemukan oleh Bunah (54) saat tengah mencuci plastik bekas kotoran ayam di sungai Sungai Belem.

Potongan tulang belulang itu pertama kali ditemukan oleh Bunah (54). Saat itu, Bunah tengah mencuci plastik bekas kotoran ayam menemukan tulang belulang di dasar sungai.

Karena penasaran ia pun langsung mengangkat tulang belulang ke atas sungai.Tidak jauh dari lokasi pertama, juga ditemukan tulang belulang lain-lainnya.

“Saya angkat dan kelihatnya tulang manusia, kayaknya bagian paha. Terus saya temukan lagi di sebelahnya ada beberapa tulang lagi. Letaknya berceceran tidak disatu tempat,” kata Bunah.

Menurutnya, tulang belulang yang ditemukan ada 9 batang. Ia meyakini adalah tulang belulang bagian dari tengkorak manusia yang ditemukan anak-anak dua hari sebelumnya hari Selasa 30 Mei 2023 siang.

Sementara itu, Dana (13) mengaku menemukan tengkorak manusia sekitar 100 meter dibawah jembatan.

Bahkan Dana mengaku sempat membawa tulang tengkorak untuk di kuburkan. Namun oleh tetangga di suruh membuang kembali ke sungai.

“Saya temukan tulang manusia kondisinya masih kotor. Masih banyak belatung dan masih tersisa bagian kulit kepala. Bagian giginya juga masih ada. Saya bersihkan disungai dan saya bawa pulang ke rumah untuk saya kubur tapi sama tetangga disuruh buang lagi ke sungai,” jelas Dana.

Petugas kepolisian Polsek Sumbersuko dan Polres Lumajang yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hari Siswanto membenarkan temuan tulang manusia oleh warga Desa Labruk Kidul. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan asal-usul tulang belulang dan tengkorak manusia.

“Saat ini masih dalam tahap penyelidikan. Kita juga belum mengetahui identitas mr.x ini, karena sejauh ini belum ada laporan adanya orang hilang,” ujar dia ketika dikonfirmasi via seluler, Jumat (2/6/2023).

Kanit Reskrim Polsek Sumbersuko Aiptu Dodot mengatakan, belum mengetahui apakah itu tulang manusia, apakah bukan, karena saat ini masih berada di kamar jenazah RSUD dr Hariyoto Lumajang untuk dilakukan identifikasi.

“Kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, kami himbau untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat,” pungkasnya. (Imam)

Loading...

baca juga