D-ONENEWS.COM

Warga Embong Kaliasin Gelar Jalan Sehat Peringati Hari Pahlawan, Diberangkatkan Wali Kota Eri dan Legislator Ajeng Wira Wati

Surabaya,(DOC) – Peringatai Hari Pahlawan 10 November 2022, juga di semarakkan oleh ribuan warga dari sejumlah RW, di wilayah Embong Kaliasin Surabaya, dengan menggelar acara jalan sehat dan karnaval, Minggu(6/11/2022) pagi.

Tak tanggung-tanggung, acara tersebut langsung di hadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Sebelum memimpin Parade Surabaya Juang yang mengambil strat di monument Tugu Pahlawan.

Bahkan Wakil Ketua Komisi D DPRD kota Surabaya, Ajeng Wira Wati juga ikut bergabung bersama-sama warga.

Kedua tokoh politik ini, di dapuk oleh panitia untuk memberangkatkan rombongan pertama jalan sehat yang di selenggarakan di sekitar pemukiman warga, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Saat memberikan sambutan, Wali Kota Eri Cahyadi yang akrab di sapa Cak Eri ini menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT. Sekaligus berterimkasih kepada warga Surabaya yang masih ingat pada perjuangan para pahlawan terdahulu.

Menurut Cak Eri, acara warga ini cukup special, karena di hadiri komplit dari anggota legislative Surabaya. “Kita Bersyukur kepada Allah SWT yang sampai hari ini memberikan kesehatan. Hingga kita bisa menyelenggarakan acara Jalan Sehat yang di hadiri oleh DPRD kita. Mbak Ajeng(Ajeng Wira Wati,red) dari Partai Gerindra. Maturnuwun,” ucap Cak Eri di atas panggung.

Jalan Sehat dan Karnaval peringatan Hari Pahlawan warga Embong Kaliasin, juga menyediakan sejumlah hadiah menarik. Yakni Televisi, Mesin Cuci, Lemari Es (Kulkas), Kipas Angin dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.

Salah satu panitia yang juga Ketua RW-13, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya, Agus Salim mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan semua pihak yang bersedia mendukung kegiatan ini. Termasuk kehadiran Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Ketua Komisi D, Ajeng Wira Wati.

Agus berharap kepada Cak Eri dan Ajeng sebagai perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Agar kedepannya juga bisa lebih memperhatikan aspirasi warga dalam hal pemenuhan infrastruktur jalan dan sarana lainnya. Seperti di antaranya pavingisasi jalan pemukiman warga.

Di waktu yang sama, Wakil Ketua Komisi D DPRD kota Surabaya Ajeng Wira Wati menyatakan siap mengawal aspirasi warga Embong Kaliasin.

“Saya akan kawal. Nanti bersama para pengurus RW dan RT di wilayah embong Kaliasin,” ungkap Ajeng.

Di sisi lain, sambung aktivis perempuan Gerindra Surabaya ini, pihaknya juga berterimakasih kepada Pemkot Surabaya yang sudah memperbaiki 2(dua) jamban (Ipal komunal) milik warga melalui Baznas.

“Permasalahan Jamban Komunal di RW-13, Embong Kaliasin yang saya kawal dengan pengurus RW dan RT, dua sudah di perbaiki oleh Baznas Pemkot Surabaya. Sehingga saya ucapkan terimakasih,” tutur Ajeng Wira Wati.

“Pemkot Surabaya memang harus memperhatikan ini, selain sarana lainnya. Mengingat kebutuhan warga tentang ketersediaan Jamban Sehat sangat di perlukan untuk peningkatan PHBS(Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,red),” pungkas legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya I ini.(robby/r7)

Loading...

baca juga