Warga Pasar Bawang Probolinggo Dukung Khofifah

Tidak ada komentar 189 views

Probolinggo, (DOC) – Usai menyapa pedagang pasar tradisional Kraksan, calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa lanjut navigasi programnya ke pasar bawang Kabupaten Probolinggo. Pedagang bawang dan ribuan buruh pengupas bawang tampak menyambut Khofifah di pelataran.

Sejumlah kader-pengurus Partai Golkar dan PPP Probolinggo, serta para relawan lainnya juga ikut menyisir dan mengkampanyekan Khofifah ke dalam pasar yang berisi dengan penuh gundukan bawang.

Sudah bukan hal yang langka, setiap kunjungan Khofifah ke berbagai tempat di Jawa Timur, mantan Menteri Sosial itu selalu menjadi magnet tersendiri buat warga. Baik mereka yang ingin bersalam maupun swafoto bersama.

Termasuk juga di pasar bawang, Khofifah langsung diserbu warga dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak yang berada di area pasar.

Pedagang dan karyawan yang sedang mengupas kulit bawang tak kalah semringah menyalami Khofifah. Di kala alunan musik ‘Lir Sa’alir’ dinyanyikan grup simpatisan Khofifah mengiringi langkahnya ke sudut-sudut gudang di dalam pasar bawang.

Khofifah pun menyapa satu persatu karyawan. “Saya bekerja di sini, satu hari kadang cuma dapat 10 ribu, tergantung pada kecepatan mengupas bawangnya mas. Satu kilo dibayar 700 rupiah, kadang bekerja tidak sampai satu hari kalau bawangnya lagi sedikit,” tutur Suryati, salah karyawan di pasar bawang. Senin, (9/4/2018).

Hal senada juga dituturkan Bambang, pedagang sekaligus petani bawang setempat. Ia juga menyampaikan harapannya untuk para pedagang dan petani.

“Harapan saya pedagang bawang bersama petani. Mudah-mudahan harga bawang bisa naik lagi, karena biaya pupuk dan obat-obatan lainnya sangat mahal. Minggu kemarin kalau bawangnya kecil seperti ini harganya ada yang 22-23 ribu per kilonya. Kalau sekarang justru malah tambah turun lagi,” kata Bambang.

Selain itu, Bambang juga menyampaikan dukungannya kepada Khofifah bersama para petani bawang Probolinggo.

“Kalau Ibu Khofifah menurut saya sangat bagus. Beliau oke, saya dan kelurga petani di sini pasti dukung Khofifah,” ujarnya.

Sementara itu, Hj. Maryanti, istri juragan bawang H. Sukimo Budiprahmono (H. Bagong) juga menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Khofifah-Emil.

“Pasti mendukung beliau berdua saya kenal sosok pasangan pemimpin yang bagus, nanti saya arahkan semua karyawan. Di sini karyawan saya ada sekitar 500 orang. Insyaallah Khofifah-Emil menang,” tegas Maryanti.

“Saya berharap kalau Ibu Khofifah menang, supaya memipin Jawa Timur lebih baik lagi,” pungkasnya.(nps)