D-ONENEWS.COM

Wisata Kota Lama Surabaya Jadi Rute Unik Sunmori ‘Surabaya Bervespa

Surabaya, (DOC) – Pemkot Surabaya menggelar Sunday Morning Ride (Sunmori) bersama Malik Entertainment dan Komunitas Vespa pada Minggu (21/7/2024). Acara bertajuk ‘Surabaya Bervespa’ ini berhasil menarik ribuan pecinta Vespa dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Surabaya, Lombok, Makassar, Mojokerto, dan Madura.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, di dampingi istrinya, Rini Indriyani, turut meramaikan acara tersebut. Sejumlah tokoh lain seperti Sintya Marisca, Dekjaw, dan Satria Vijie, serta jajaran Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkot Surabaya, juga hadir untuk memeriahkan Sunmori ini.

Rute Sunmori di mulai dari Balai Kota dan berakhir di kawasan wisata Kota Lama. Pemilihan rute ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata baru di Surabaya Utara kepada masyarakat.

“Selamat datang di Kota Surabaya. Semoga kita bisa menikmati suasana Kota Surabaya di Kota Lama,” ujar Wali Kota Eri dalam sambutannya di Balai Kota.

Bentuk Komunitas Vespa

Melihat tingginya antusiasme para pecinta Vespa, Wali Kota Eri berencana membentuk komunitas Vespa di Surabaya yang akan di beri nama ‘Vespa Club Surabaya’. Ia berharap komunitas ini dapat berkontribusi dalam pembangunan kota.

“Saya sendiri yang akan menjadi pembina, jadi mari semua pecinta Vespa di Surabaya bergabung. Kita akan mengadakan acara-acara yang menunjukkan bahwa komunitas Vespa bisa membawa perubahan positif untuk Kota Surabaya,” tambahnya.

Rombongan pecinta Vespa kemudian memulai perjalanan mereka dari Balai Kota menuju Kota Lama. Mereka melewati Jalan Wali Kota Mustajab, Jalan Pemuda, menikmati pemandangan sungai Kalimas dan Monumen Kapal Selam, hingga melintasi Jalan Panglima Sudirman dan patung Karapan Sapi ke Jalan Basuki Rahmat.

Perjalanan di lanjutkan melalui Jalan Embong Malang depan Tunjungan Plaza, Jalan Bubutan, Jalan Kebon Rojo, hingga berbelok ke Jalan Rajawali dan memasuki Zona Eropa, Kota Lama.

Di sepanjang perjalanan, rombongan sempat berhenti beberapa kali untuk berfoto bersama Wali Kota Eri Cahyadi. Titik akhir rute adalah Zona Pecinan, Kya-Kya, di Jalan Kembang Jepun.

Wali Kota Eri menyampaikan terima kasih kepada seluruh pecinta Vespa yang telah berpartisipasi dalam Sunmori ‘Surabaya Bervespa’.

“Terima kasih kepada teman-teman Vespa dari dalam dan luar Surabaya. Semoga ini menjadi awal yang baik, dan kami akan memfasilitasi pembentukan Vespa Club Surabaya,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga