D-ONENEWS.COM

139 Nyawa Melayang di Lumajang Akibat Lakalantas

Lumajang, (DOC) – Sebanyak 682 kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Kabupaten Lumajang, sepanjang 2023. Dari jumlah tersebut sebanyak 139 korban kecelakaan dinyatakan tewas.

“Untuk korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada tahun 2023 sebanyak 139 orang,” kata Kapolres Lumajang AKBP Muhamad Zainuri Rofik.

Selain 139 korban yang meninggal, sebanyak 18 korban mengalami luka berat dan 771 orang lainya mengalami luka ringan akibat kecelakaan.

“Artinya kalau kita buat rata-rata selama setahun, berarti masyarakat Lumajang setiap bulan ada 11 orang yang meninggal dunia karena kecelakaan,” ujarnya.

Rofik mengajak kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesasaran dalam mengendari kendaraan roda dua baik roda empat. sehingga kecelakaan lalu lintas di Lumajang untu bisa di menimalisir,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk kejadoan laka lantas tabrak lari selama tahun 2023 jumlah kejadian sebanyak 29 kasus

Selama tahun 2023, jumlah kasus kecelakaan tabrak lari mencapai 29 kasus dengan korban meninggal dunia 13 orang dan korban luka berat 2 orang serta 22 korban luka ringan.

Sementara data pelanggaran lalu lintas selama satu tahun tercatat ada 4.403 pelanggaran.

Dari 4.403 pelanggaran, polisi terpaksa memberikan sanksi berupa tilang dan teguran kepada 4.032 pelanggaran.

“Ini sudah kami lakukan, dan sampai ke Pengadilan. Sedangkan yang masih dalam proses ada 371 pelanggar,” bebernya.(Imam)

Loading...

baca juga