D-ONENEWS.COM

15 Rumah Dikawasan Padat Penduduk Margorukun Hangus Terbakar

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 15 rumah diantara pemukiman padat penduduk dikawasan Jalan Margorukun hangus terbakar, Rabu(10/7/2019) pagi.

Penyebab kebakaran belum pasti, hanya dugaan sementara karena tabung gas yang meledak dan akibat korsleting listrik.

Kebakaran yang berlangsung dikawasan Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya itu sulit dipadamkan, akibat akses jalan yang sempit, meskipun puluhan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Surabaya telah dikerahkan.

“Sebelum kebakaran, ada yang mendengar suara ledakan. Mungkin tabung gas,” ujar seorang warga.

Warga lainnya, Supiah, menduga, sumber api berasal dari rumah penjual mie ayam, karena dari rumah tersebut asal ledakan terdengar oleh warga.

“Tadi dengar ledakan, blaaaaar begitu. Dari rumah itu, rumah penjual mie ayam,” katanya.

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi, mengatakan pihaknya mengerahkan 21 unit mobil Damkar. Selain menerjunkan Damkar, pemadaman juga dibantu empat unit tangki dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Ia menyebutkan ada 15 rumah yang terbakar. Tetapi kebakaran itu juga berdampak pada beberapa rumah warga yang lain.

Kawasan kebakaran di RT 2 RW 2, ada enam rumah, kemudian ada dua rumah yang terdampak. Selain di wilayah itu, kebakaran juga menerpa di RT 5, yakni tiga rumah dan tiga rumah lain juga terdampak. Sedangkan di RT 9 ada enam terbakar dan empat rumah terdampak.(div/r7)

Loading...