D-ONENEWS.COM

15 Satpam PG Semboro Mencuri Besi Tua dari Pabrik

Jember.(DOC)- Polsek Semboro, Jember berhasil mengamankan pencuri besi tua di Pabrik Gula (PG) Semboro. Setidaknya ada 15 Satpam Pabrik Gula yang diamankan. Empat dari mereka tertangkap saat mencuri besi tua dan kuningan milik pabrik.

Kasus pencurian itu berhasil diungkap setelah manajemen PG Semboro membuat laporan terkait adanya indikasi kasus pencurian di Pabrik. “Pihak manajemen PG Semboro melaporkan besi bekas dan kuningan pabrik sering hilang,” ujar Kapolsek Semboro Iptu Fathur Rohman, Kamis (16/1/2020).

Setelah itu dilakukan pengintaian sekitar pukul 03.00 WIB, ada empat satpam PG Semboro kepergok sedang asik mengeluarkan besi dan kuningan. “Mereka berhasil ditangkap, langsung digelandang Polisi ke Mapolsek setempat,” Kata Iptu Fathur Rohman.

Keempat tersangka langsung dinterogasi mengaku bekerjama sama dengan 11 Satpam lainnya. Tidak lama kemudian, polisi berhasil menangkap ke 11 satpam tersebut. “Mereka sudah melakukan pencurian besi tua dan kuningan milik pabrik sejak 2019 lalu untuk dijual kembali dan mendapatkan keuntungan. Dalam melancarkan aksinya, mereka juga dibantu 11 rekan lainnya yang berprofesi sama sebagai Satpam,” terang Kapolsek.

Pihaknya akan terus mengembangkan penyelidikan. Sebab tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang ikut terlibat dalam aksi pencurian ini.

“Barang bukti berhasil diamankan 460 batang pipa kuningan dan beberapa lempengan besi dengan total berat 2.450 kilogram, satu unit mobil pikap yang digunakan untuk mengangkut, serta satu perangkat DVR CCTV dan sebelas handphone,” pungkas Iptu Fathur Rohman.(imam)

Loading...