D-ONENEWS.COM

3 Kepala Daerah Kompak Satu Tribun Saat Saksikan Indonesia vs Panama

Surabaya, (DOC) – Menjadi daya tarik tersendiri, 3 Pimpinan Daerah kompak menonton di tribun penonton utama. Setelah ditelisik, ternyata mereka sengaja membeli tiket untuk nonton bareng pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Panama.

Tampak Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, terlihat asyik nonton bareng (nobar) di Tribun VIP, dan bukan di Tribun VVIP.

“Saya ingin menunjukkan kepada seluruh warga ketika kita mendukung negara kita, Timnas kita, dan itu juga kita harus berjuang membeli tiket,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi, Rabu (15/11/2023).

Tak hanya itu, ternyata dalam hal ini, FIFA juga menargetkan penjualan tiket per pertandingannya. Penjualan harus bisa mencapai 10 ribu tiket per pertandingan.

“Karena apa? Karena FIFA juga menunjukkan, bahwa keberhasilan ini adalah minimal 10 ribu (penonton) sehingga saya sebagai wali kota, yo podo lah melok (ya samalah beli) tiket,” terangnya.

Tak hanya itu, Mantan Kapala Dinas Bappeko Surabaya ini juga sempat mencoba shuttle bus, untuk berangkat dan menonton pertandingan di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Saya juga kemarin naik bus, juga antre tiket, sehingga saya merasakan betul ini lah gaungnya Piala Dunia. Sehingga ke depan akan ada kesempurnaan-kesempurnaan yang harus saya rasakan sendiri dan sampai beli tiket pun saya rasakan sendiri,” ucap Eri.

Eri mendorong warganya, guna mensukseskan Piala Dunia U17 di Surabaya, yakni dengan cara menonton secara langsung, dan dengan membeli tiket pertandingan.

“Satu yang terpenting adalah membeli tiket itu, maka kita bisa mensukseskan (Piala Dunia), bukan berarti saya, Wali Kota kudu nerimo (harus menerima) semuanya secara gratis. Tapi saya ingin mengajarkan kepada semuanya, termasuk diri saya sendiri, ayo sukseskan ini dengan membeli tiket, dengan antre, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

“Karena itulah yang membuat kita menjadi belajar, mensukseskan Piala Dunia,” imbuhnya.

Saat ditanya pertandingan terakhir fase Grup A, yakni antara Indonesia melawan Maroko, Eri Cahyadi memastikan diri datang lagi sebagai penonton, bukan sebagai Wali Kota Surabaya.

“Yo pasti nonton, kebetulan nanti Indonesia vs Maroko saya diminta mendampingi Erick Thohir, karena ini pertandingan terakhir. Pak Erick Thohir datang jadi nanti saya mendampingi beliau. Pasti nonton terus,” tandasnya. (r6)

Loading...

baca juga